Dark
Light

Tips Menjaga Wellness di Tengah Cuaca Ekstrem dengan Galaxy Watch6 Series dan Foldable Z Series

2 mins read
September 6, 2023
Memadukan penggunaan Galaxy Z Fold5 _ Z Flip5 dengan Galaxy Watch6 Series mendukung konsumen mendapat wellness terbaiknya setiap hari

Belakangan ini sering kita disuguhi berita tentang perubahan iklim dan polusi udara, yang mana mendorong banyak orang untuk lebih berhati-hati dan mementingkan menjaga kesehatan. Salah satunya yang perlu dilakukan adalah mengetahui level kesehatan kita saat ini untuk lebih paham bagaimana menjaganya ataupun meningkatkan kesehatan.

Dalam acara Join The Flip Side Trip with Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 di Bandung, Samsung berbagi beberapa tips menjaga wellness di tengah cuaca ekstrem dengan Foldable Series dan Galaxy Watch6 Series. Menurut Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, smartwatch ini dapat berperan sebagai support system yang akan memberikan panduan dan tips yang diperlukan untuk meraih wellness yang lebih optimal bagi penggunanya. Yuk bahas lebih lanjut.

1. Aktifkan Fitur Sleep Coaching di Galaxy Watch6 Series

Sleep Coaching didesain untuk mudah dimengerti pengguna dan animasi yang kekinian sehingga kualitas tidur dapat dijaga dengan sempurna

Kualitas tidur menjadi dasar utama bagi kesehatan tubuh, penting untuk memperhatikan kualitas tidur untuk mencapai wellness yang optimal di tengah gaya hidup fast-paced seperti saat ini. Karena itulah, Galaxy Watch6 Series hadir dengan fitur Sleep Coaching yang memberikan pemantauan tidur yang dipersonalisasi.

Ingat tidur yang baik harus berkualitas, yang bisa dicapai dengan tidur yang cukup dan konsisten. Kita bisa mendapatkan insight tidur yang komprehensif dan menjadikan fitur ini sebagai sleep coach pribadi. Cara mengaktifkan Sleep Coaching cukup mudah, cukup menggunakan Galaxy Watch6 Series untuk melacak rutinitas tidur selama tujuh hari.

Nantinya kita akan menerima Sleep Symbol berupa animasi hewan yang merepresentasikan pola tidur sesuai analisa. Setiap informasi mendetail di fitur Sleep Coaching, seperti sleep insights, pengaturan target langkah, active time, hingga activity calories akan tersinkronisasi dan ditampilkan di perangkat Galaxy Z Fold5 | Flip5.

2. Tetap Tenang Berolahraga dengan Mengintegrasikan Fitur Personalized HR Zone

Pengguna bisa fokus berolahraga karena semua kebutuhan dipantau dan dianalisis secara komprehensif oleh Galaxy Watch6 Series

Selain tidur cukup dan berkualitas, kita juga harus membangun kebiasaan rutin berolahraga sesuai dengan kondisi tubuh. Samsung telah menggabungkan fitur Personalized Heart Rate (HR) Zone ke dalam Galaxy Watch6 Series untuk memberikan pengalaman kebugaran yang lebih individual.

Fitur ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan latihan yang tepat sesuai batasan, sambil tetap menjaga denyut jantung dalam rentang yang aman dan efektif. Fitur ini juga dilengkapi kemampuan memantau dan menganalisis denyut jantung pengguna secara real-time layaknya alat EKG di rumah sakit.

Dengan memantau dan menganalisis denyut jantung secara real-time, kita bisa menghitung zona denyut jantung yang optimal di setiap aktivitas olahraga. Caranya cukup mudah, pilih menu ‘Running’ pada layar ‘Exercise Tile’ dan lari di luar ruangan selama lebih dari 10 menit. Selanjutnya pilih lagi menu ‘Running’ dan tap ikon pengaturan untuk mengaktifkan panduan Zona HR dan target HR sebelum memulai olahraga.

3. Kenali Kebutuhan Latihan dengan Body Composition

Fitur Body Composition pada Galaxy Watch6 Series memberikan informasi yang komprehensif tentang tubuh kamu dengan cara yang praktis

Galaxy Watch6 Series dilengkapi kemampuan untuk membantu penggunanya dalam memahami kondisi tubuhnya melalui fitur Body Composition. Fitur ini dapat merekam berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index), dan BMR (Basal Metabolic Rate). Informasi tersebut bisa membantu menetapkan tujuan dalam rutinitas berolahraga.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pengukuran Body Composition menggunakan Galaxy Watch6 Series sebaiknya dilakukan pada pagi hari di saat perut kosong dan sebelum melakukan aktivitas berat. Caranya pilih fitur Body Composition, pilih ‘measure’, lalu masukkan informasi seputar gender, tinggi, dan berat badan.

Posisikan jam lebih tinggi di pergelangan tangan. Angkat sedikit tangan dan letakkan jari tengah dan manis di bagian tombol perangkat. Nantinya, kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap akan kondisi tubuh.

4. Bikin Konten Workout Lebih dengan Camera Controller dan Flex Window di Galaxy Z Fold5 | Flip5

Kamu bisa aktif bikin konten workout dengan nyaman berkat Camera Controller yang mengintegrasikan Galaxy Z Flip5 dan Watch6 Series

Melalui fitur Camera Controller yang terintegrasi pada Galaxy Ecosystem di Galaxy Z Fold5 | Flip5, kita bisa menjadikan Galaxy Watch6 Series sebagai remote untuk mengambil foto dan video saat beraktivitas dan berolahraga untuk kebutuhan konten. Untuk mengakses fitur Camera Controller, pastikan Galaxy Watch6 Series sudah terintegrasi dengan perangkat Galaxy Z Fold5 | Flip5.

Kemudian tinggal buka aplikasi Camera Controller yang ada di smartwatch dan secara otomatis layar di jam tangan akan menampilkan tampilan pada kamera smartphone. Berkat FlexCam di Galaxy Z Fold5 | Flip5, kita bisa menyesuaikan lipatan perangkat antara 75 dan 115 derajat untuk mendapatkan sudut pandang yang menarik. Pastikan juga posisi Cover Screen menghadap ke depan.

Bagi yang berminat memiliki Galaxy Watch6 Series dan #JoinTheFlipSide dengan Galaxy Z Fold5 | Flip5, Anda bisa datang secara langsung ke Galaxy Studio untuk mendapatkan penawaran menarik. Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm (Rp3.999.000) dan 44mm (Rp4.499.000), sedangkan Galaxy Watch6 Classic tersedia dalam pilihan ukuran 43mm (Rp5.499.000) dan 47mm (Rp5.999.000).

Cara-Memaksimalkan-Rutinitas-dengan-Galaxy-Z-Fold5-Ala-Raymond-Chin
Previous Story

Cara Memaksimalkan Rutinitas dengan Samsung Galaxy Z Fold5 Ala Raymond Chin

Next Story

Samsung Galaxy Watch6 Classic, Desain Keren dan Kaya Fitur

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab