Dark
Light

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

by
2 mins read
September 17, 2024

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang kini semakin tidak khawatir ketika berpergian ke luar negeri. Tembok bahasa yang sering menjadi ketakutan kini tidak menjadi masalah sehingga pengguna dapat berpergian dengan lebih tenang.

Pasalnya, teknologi yang disediakan Galaxy AI sukses memberi kemudahan lebih buat kita untuk memahami bahasa asing ketimbang platform penerjemah biasa. Seperti yang sudah dirasakan oleh banyak pengguna flagship andalan Samsung, Galaxy S24 Series.

Seiring perkembangannya, Galaxy S24 Series kini sudah mendapatkan berbagai fitur seperti AI Composer, Portrait Studio, Sketch to Image di Gallery, Sketch to Image di Samsung Notes, Smart Select QR Codes, Profile Card, Live Translate di aplikasi ketiga, PDF Translation, Listening Mode, Voice Recording di Samsung Notes, Live Effects, hingga Energy Score.

Dengan pembaruan terbaru ini, kami berharap semakin banyak pengguna akan merasakan manfaat dari fitur-fitur Galaxy AI saat mereka bepergian ke luar negeri untuk mempermudah komunikasi dan perjalanan mereka,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung juga menyoroti beberapa fitur Galaxy AI yang berguna untuk para pengguna saat berpergian ke luar negeri. Berikut beberapa tips menggunakan fitur AI di Galaxy S24 Ultra yang sesuai dengan kebutuhan traveling.

Terjemahkan destinasi wisata hingga menu makanan berbahasa asing dengan mudah

Kuliner tentu menjadi salah satu tujuan utama saat berpergian ke luar negeri, tetapi tentunya perbedaan bahasa terkadang menjadi masalah saat akan membeli makanan. Untungnya, Galaxy S24 Series sudah dilengkapi dengan fitur Circle to Search yang dapat membantu.

Dengan menangkap foto dari tempat makanan atau menu makanan yang ada, pengguna dapat menggunakan Circle to Search untuk menerjemahkan teks yang ada. Dengan sekali tap, pengguna tidak hanya mendapat terjemahan, tapi juga berita online hingga file pdf yang terkait.

Fungsi ini akan sangat memudahkan kamu memahami info seputar negara yang kamu kunjungi dengan lebih cepat dan efisien untuk menentukan tujuan perjalanan. Termasuk mencari rekomendasi destinasi menarik, kuliner favorit, hingga prakiraan cuaca di sana.

Bisa mengerti penjelasan tour guide lokal secara real-time

Ketika berpergian ke destinasi wisata lokal, tidak jarang kita akan ditemani oleh tour guide yang menjelaskan dengan bahasa lokal. Di sinilah fitur Listening Mode akan berguna. Fitur yang pertama kali diperkenalkan di Galaxy Z Series ini kini berfungsi penuh di Galaxy S24 Series

Hebatnya, Listening Mode ini akan menerjemahkan semua yang diucapkan oleh tour guide atau warga lokal tersebut secara real-time. Sehingga Anda dapat memahami apa yang dijelaskan tanpa harus menerjemahkan ucapannya satu per satu.

Apalagi hasil terjemahan dari Listening Mode ini nantinya dapat disalin dan disimpan ke dalam Samsung Notes. Sehingga Anda dapat melihat dan membaca kembali penjelasan dari tour guide setelahnya dengan cepat dan mudah.

Berkomunikasi via telepon dengan warga lokal dengan mudah

Selain dapat digunakan pada percakapan langsung, fitur Live Translate juga telah diintegrasikan oleh Samsung saat pengguna Galaxy S24 Series melakukan telepon. Bahkan, fitur ini juga tersedia untuk panggilan suara lewat aplikasi-aplikasi populer seperti WhatsApp dan Instagram.

Sama seperti saat bercakap langsung, fitur Live Translate akan menerjemahkan ucapan lawan bicara telepon ke dalam Bahasa yang dipahami. Dan sebaliknya, setiap ucapan pengguna juga akan diterjemahkan ke bahasa lawan bicara.

Sehingga momen-momen seperti melakukan reservasi hotel, menelepon taksi online, hingga melakukan pemesanan ke restoran bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa kendala. Namun perlu diingat fitur ini membutuhkan koneksi data untuk bekerja.

Harga dan ketersediaan Galaxy S24 Ultra

Dengan berbagai fitur penerjemahan yang ditawarkan, Samsung Galaxy S24 Series bisa menjadi asisten terbaik yang sangat membantu. Apalagi dengan fitur Galaxy AI terbaru, seri flagship ini dapat memenuhi semua kebutuhan Anda selama berpergian mulai dari percakapan, navigasi, dan tentunya dokumentasi.

Miliki Galaxy S24 Series sekarang dan nikmati pengalaman liburan di luar negeri yang lebih seru bareng Galaxy AI. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/512GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.249.000 (8GB/256GB).

Harga Infinix XPAD
Previous Story

Infinix Umumkan Kehadiran Tablet Gaming XPAD 4G LTE dengan Harga Terjangkau

Next Story

S Pen Adalah Pelengkap Kreativitas di Galaxy Z Fold6

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah