Persija EVOS, Kolaborasi Tim Penuh Bintang Untuk PMPL ID Spring 2023

Nama-nama pemain senior hadir di tim ini, beberapa di antaranya duo bintang Zuxxy-Luxxy

Kabar mengejutkan datang di skena esports PUBG Mobile, yaitu kolaborasi EVOS Esports dan Persija Esports dengan nama Persija EVOS. Kedua tim mengumumkan kerja sama untuk gelaran PMPL ID Spring 2023 setelah roster-lock di tanggal 25 Januari silam.

Nama Persija Esports sendiri memang termasuk baru, dimulai dengan pengumuman pemain di skena esports eFootball dan FIFA 23. Kini, tim yang dinaungi tim sepak bola Persija tersebut masuk ke skena PUBG Mobile, tapi dengan EVOS Esports.

Hal unik yang dikemas dari pengumuman pemainnya adalah acara yang langsung digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Tim ini diumumkan di sela-sela pertandingan Persija melawan PSM Makassar.

Sumber: Instagram Persija Esports

Selain kerja sama yang unik dan pengumuman pemain yang berbeda, jajaran roster yang ditampilkan pun mengundang kejutan lainnya. Bagaimana tidak, Persija EVOS membawa banyak pemain bintang dari mantan pemain Bigetron dan EVOS.

Berikut jajaran roster Persija EVOS, antara lain:

  1. Nizar “Microboy” Lugatio Pratama
  2. Eksarahman “RedFace” Jayanto
  3. Made Bagas “Zuxxy” Pramudita
  4. Made Bagus “Luxxy” Prabaswara
  5. Alvin “Miseryy” Sahri Ramadhan
  6. Apta “Linxx” Osca Arden
  7. Steven “S1NYO” Valerian (Pelatih)
  8. Muhammad “Gugunco” Gunadhy (Manajer)

Dengan bekal pemain penuh pengalaman, tentu Persija EVOS jadi kandidat tim juara untuk ajang PMPL ID Spring 2023.

Pemain-pemain ini juga sempat bermain bersama di bawah naungan satu tim, seperti Microboy, Zuxxy, dan Luxxy yang dulu bermain di Bigetron RA.

Target Tinggi Tim Penuh Bintang

Sumber: Instagram EVOS

Pada konferensi pers Persija EVOS, banyak pernyataan dan target yang diberikan oleh pihak tim, salah satunya Luxxy.

Memang Luxxy memiliki ambisi besar dan kehadirannya di tim Persija EVOS memiliki kisah tersendiri mengingat sang pemain pernah membela Jakarta di PON XX Papua 2021.

“Karena saya lahir di Jakarta, dan saya bangga jadi orang Jakarta jadi saya bergabung ke Persija EVOS ini. Saya senang bisa bermain dengan Microboy dan juga Eksa (RedFace) juga sama coach S1NYO juga, jadi saya percaya sama mereka.

Saya juga kemarin kan sempat menjadi juara PON bersama DKI Jakarta, jadi saya ingin mengulang kejayaan itu kembali bersama tim ini,” ujar Luxxy.

Sumber: Garudaku

Memang kehadiran S1NYO di sisi pelatih juga menjadi kejutan tersendiri, sebab sang pelatih memiliki sejarah yang sukses bersama para mantan pemain Bigetron tersebut.

Tentu dengan pengumuman ini, maka ekspektasi tinggi akan dilihat dari kinerja Persija EVOS, salah satunya juara di debutnya pada PMPL ID Spring 2023.