Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Esports Veteran Ninjas in Pyjamas Jadi Partner Baru Newzoo

4 September 2019Ayyub Mustofa

Setelah Team Liquid, DetonatioN Gaming, dan Ninjas in Pyjamas, tim mana lagi yang akan menyusul?

Organisasi-organisasi esports ternama dunia tampaknya semakin menyadari betapa pentingnya peran analitik di industri tersebut. Menyusul kerja sama yang telah diumumkan beberapa waktu lalu antara Newzoo dengan Team Liquid dan DetonatioN Gaming, kini satu lagi tim esports veteran telah menjalin ikatan strategis dengan Newzoo. Mereka adalah Ninjas in Pyjamas, tim asal Swedia yang telah berdiri sejak tahun 2000 lalu.

Sama seperti dua tim sebelumnya, Ninjas in Pyjamas (NiP) akan memanfaatkan data dari Newzoo seputar pasar game dan esports sebagai dasar untuk mengambil keputusan di masa depan. Sebagai gantinya, NiP akan memberikan data tambahan pada Newzoo untuk memperkuat analisis dan prediksi pasar mereka.

Casey Al-kaisy, Chief Marketing Officer dari Ninjas in Pyjamas, berkata, “Newzoo telah menunjukkan kepemimpinan serta kemauan untuk menghadapin industri ini secara serius dan itulah mengapa kerja sama ini terasa sangat menarik bagi kami di Ninjas in Pyjamas. Menyediakan tools yang dibutuhkan oleh staf dan manajemen kami untuk meraih sukses selalu jadi prioritas dalam organisasi kami dan dengan bantuan Newzoo, kami bisa mengembangkan hal itu lebih jauh lagi.

Kombinasi antara peralatan yang dimiliki Newzoo dengan pengalaman yang dimiliki NiP akan menjadi kunci untuk memahami arah perkembangan pasar esports di masa depan, dan bagaimana NiP sebagai sebuah brand dapat terus menciptakan pengalaman berkesan bagi para penggemar di seluruh dunia. Kami tak sabar melihat apa yang bisa diraih oleh dua perusahaan ini bersama-sama.”

Ninjas in Pyjamas
Sumber: Ninjas in Pyjamas

Sementara itu, Peter Warman, CEO dan Co-Founder Newzoo, menambahkan, “Ninjas in Pyjamas telah menguasai esports selama hampir 20 tahun. NiP adalah sebuah ikon di dunia (esports) dan layak mendapat tempat spesial di jajaran partner kami. Secara personal, fakta bahwa Ninjas in Pyjamas adalah tim favorit anak saya telah membuat saya terlihat baik di rumah!”

Ninjas in Pyjamas telah lama menjadi salah satu kompetitor kuat di berbagai cabang esports. Mereka sudah berkompetisi di bidang Counter-Strike sejak tahun 2000, dan mulai masuk ke dunia Counter-Strike: Global Offensive pada tahun 2012. Beberapa pencapaian mereka mencakup juara 1 Intel Extreme Masters XII – Oakland di tahun 2017, juara 1 DreamHack Open Valencia 2017, juara 1 ESL Pro League Season 3 – Europe, dan banyak lagi.

Selain Counter-Strike: Global Offensive, Ninjas in Pyjamas juga terkenal sebagai kompetitor di sejumlah judul lain, termasuk Dota 2 dan Rainbow Six: Siege. Baru-baru ini tim Dota 2 NiP telah menjadi juara untuk kompetisi StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 2, juga OGA Dota PIT Minor 2019. Dengan masuknya Ninjas in Pyjamas serta nama-nama besar lainnya ke deretan partner Newzoo, tampaknya ini akan mendorong tren baru perihal peluang perusahaan analitik di industri esports.

Sumber: Newzoo

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV