Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Esports Manny Pacquiao Siap Terjun ke Kompetisi Wild Rift

18 February 2022Yubian Asfar

Tujuan pertama Team Pacquiao GG dengan Wild Rift menguasai kompetisi Asia Tenggara.

Seorang artis membuat tim esports? Mungkin sudah biasa. Namun bagaimana bila bintang tinju dunia membuat tim esports? Hal inilah yang dilakukan Manny Pacquiao pada akhir tahun 2021 lalu.

Dengan nama Team Pacquiao GG, tim ini memang dibuat dengan fokus pada industri gaming dan esports. Tim esports sang petinju tersebut baru saja mengumumkan langkah pertamanya dengan terjun ke skena esportsLeague of Legends: Wild Rift.

Sumber: Mashable

Meski begitu, belum ada tim yang diumumkan oleh Team Pacquiao GG untuk Wild Rift. Namun pihak tim mengatakan akan mengakuisisi salah satu tim yang lolos pada ajang Wild Rift Champions Southeast Asia (WCS) 2022 – Filipina (PH).

Sebelumnya kabar ini sudah terlihat dari interaksi Team Pacquiao GG pada halaman Philippines Pro Gaming League (PPGL).

Opsi Akuisisi Tim Jadi Langkah Utama Pacquiao

Sumber: Riot Games

Benar, Team Pacquiao GG dikatakan akan mengakuisisi salah satu dari dua tim non-organisasi yang lolos ke WCS 2022 – Filipina. Setelah pengumuman resmi PPGL mengenai tim yang lolos ke babak grup WCS, terlihat komunikasi yang dibuat Team Pacquiao GG.

Sumber: PPGL

Sekadar rumor? Tidak, pihak internal tim sepertinya sudah memilih satu tim yang akan membawa nama besar Manny Pacquiao. Pada fanpage Facebook sudah diumumkan langkah resmi tim tersebut ke Wild Rift.

Setidaknya ada dua nama yang terdaftar sebagai tim non-organisasi esports yaitu AXS dan LF (Looking For) Adoption. Salah satu caster Wild Rift Filipina, Yuuko Ishikawa mengabarkan bahwa tim LF Adoption sudah memiliki induk organisasi esports, namun belum resmi mengumumkannya.

Sejarah Singkat Kehadiran Team Pacquiao GG

Sumber: Team Pacquiao GG

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Pacquiao terjun ke ranah esports, namun rasanya hal tersebut lumrah. Karena Team Pacquiao GG baru diumumkan pada 4 Desember 2021 yang lalu.

Visi utama yang dicanangkan Manny Pacquiao adalah untuk membuat komunitas gaming yang mampu mempromosikan kompetisi dan amal.

Meski begitu, Pacquiao tidak membuat tim ini sendiri melainkan menarik beberapa pihak seperti investor Britania Raya yaitu Veloce Group. Veloce sendiri sudah terjun ke ranah esports bahkan memiliki tim Veloce Esports.

Tim Veloce sendiri fokus di simulation racing dengan menarik pembalap Formula 1 dari McLaren yaitu Lando Norris. Pada level komunitas, Pacquiao sudah mempromosikan turnamen amatir yaitu Wild Rift Underground.

Turnamen ini digelar rutin setiap minggu untuk semua tim Asia Tenggara dan membawa hadiah sebesar ₱15,000 (US$292) atau sekitar Rp4,1 juta.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV