18 February 2022

by Daniel Hamiaz

Super Dungeon Maker Tawarkan Pengalaman Bermain mirip Super Mario Maker yang Dipadukan dengan Zelda.

Game ini memasuki tahap early access di Steam dan masuk juga di Nintendo Switch.

Ada sebuah game baru yang unik dan menarik, yang dengan bangga mengklaim terinspirasi dari dua game terkenal, yaitu Super Mario Maker dan beberapa game Zelda klasik. Game tersebut adalah Super Dungeon Maker. Melalui video trailer pendek, Rokaplay selaku Developer, menunjukkan apa saja yang pemain bisa lakukan di game ini.

&t=5s

Super Dungeon Maker adalah sebuah game Sandbox, yang memungkinkan pemain untuk berkreasi menciptakan dungeon mereka sendiri. Pemain bisa memilih seberapa banyak jumlah level, musuh, ruang rahasia, perangkap, dan barang-barang sesuka pemain. Pemain nantinya bisa menantang pemain lain dan komunitas, untuk menaklukan dungeon yang telah dibuat.

Melalui video tersebut, pemain akan bermain sebagai seekor ayam yang memakai pedang untuk bertualang mengalahkan musuh, memotong rumput, hingga membuka tuas untuk pintu/ruang rahasia. Sepertinya belum ada pilihan karakter lain selain ayam dan senjata lain selain pedang ditunjukkan di video pendek tersebut.

Game yang dirilis pada 15 Februari 2022 ini memasuki tahap early access, untuk PC via Steam. Untuk durasi tahap ini, pihak pengembang menyatakan bahwa durasi earlyaccess-nya akan ditentukan berdasarkan respon balik yang didapatkan dari komunitas. Semakin baik sugesti yang diberikan, maka waktu yang dibutuhkan akan bertambah untuk mengimplementasikan ide-ide baik tersebut. Namun menurut perkiraan mereka, early access akan membutuhkan waktu selama kurang lebih 6 bulan.

Demi kelancaran proses pengembangan, pihak pengembang berencana melibatkan komunitas melalui server Discord dan forum di Steam sebagai jalur komunikasi utama. Pengguna yang berminat dengan game ini dapat mengusulkan langsung fitur atau perubahan apa saja yang mereka bisa imajinasikan. Semua pemain nantinya dapat melihat update apa saja yang akan diimplementasikan, sebelum game ini resmi dirilis.

Berikut ini rekomendasi spek PC untuk Super Dungeon Maker:

    • OS: Windows 7 /10 / 11.
    • Processor: Dual-Core: 2,4Ghz.
    • Memory: 1024 MB RAM.
    • Graphics: 512MB.
    • Network: Broadband Internet connection.
    • Storage: 2 GB.
Ngomong-ngomong soal Zelda, tahukah Anda apa yang menyebabkan satu game franchise bisa bertahan lama? Kami pernah menuliskan penjabaran lengkapnya di sini.Sumber header: Steam.