Tier List Tim FFML Season 7 Versi Adjisven, Siapa Tim Calon Juaranya?

Sengitnya panggung FFML Season 7 disambut baik banyak orang, termasuk Adjisven sang shoutcaster

Turnamen esports dengan sistem liga untuk game Free Fire besutan Garena, Free Fire Master League (FFML) Season 7, telah resmi dimulai sejak Jumat, 3 Maret 2023.

Sebanyak 18 tim hadir untuk memperebutkan gelar juara sekaligus tim Free Fire terbaik di Indonesia. Namun dalam sebuah kompetisi tentu banyak kejutan sekaligus prediksi, dan kali ini Adjisven turut memberikan opininya.

Sang shoutcaster resmi dari FFML Season 7 dengan nama lengkap Adji "Sven" Hadi Perdana tersebut memberikan prediksinya melalui Instagram.

Konten sederhana tersebut memberikan beberapa patokan (tier list) mengenai tim yang akan mengisi kandidat juara, tim penuh kejutan, tim yang kurang difavoritkan, tim non-unggulan, dan tim potensial di FFML Season 7.

Sumber: Instagram Adjisven

Tentu saja, opini dari Adjisven bersifat pribadi mengingat posisinya sebagai pemerhati skena esports Free Fire di Indonesia.

Tim Calon Juara

Sumber: ESL

Dalam tangkapan layar dari Instagram story milik Adjisven, terlihat bahwa ada 3 nama tim yang diunggulkan versi dirinya, yaitu SES Alfaink, Team RRQ, dan EVOS Divine.

Bagaimana performa ketiga tim tersebut? Hingga FFML Season 7 Week 1 Matchday 3, memang nama tim tersebut masih masuk dalam daftar 10 besar klasemen sementara.

Secara posisi, SES Alfaink menempati urutan pertama dengan 1 Booyah!, lalu EVOS Divine di urutan ke-7 dengan 3 Booyah! dan terakhir ada RRQ di urutan ke-9 dengan catatan 3 Booyah!

Tentu ketiga tim memang memperlihatkan performa yang menjanjikan, terlepas posisinya tentu bila konsisten, bisa saja ketiganya bersaing ketat di puncak klasemen.

Tim Penuh Kejutan

Sumber: Garena Free Fire

Kali ini Adjisven membawa 5 nama tim langsung yaitu Morph Team, First Raiders Eclipse, Bigetron Delta, Kagendra, dan G-Arsy Aphrodite. Bagaimana performa mereka sejauh ini?

Masih terlalu dini untuk menilai namun satu tim yang paling mencolok adalah G-Arsy yang kini mengisi posisi runner-up di klasemen sementara FFML Season 7 di minggu pertama.

Tim Pengisi Papan Tengah

Sumber: Garena Free Fire

Nama ECHO Esports, First Raiders Storm, Genesis Dogma SF, Dewa United, dan ONIC Olympus mengisi posisi kali ini.

Memang mengacu pada performa sebelumnya, nama tim ECHO Esports jadi unggulan, bahkan sempat mewakili Indonesia di FFWS 2022 Sentosa.

Tim Potensial

Sumber: MBR Esports

Untuk tim yang memiliki potensi, Adjisven membawa 3 nama yaitu MBR Epsilon, Bulls Esports, dan OPI Griffin. Dari segi performa, sayangnya mereka masih jauh dari kata memuaskan pada minggu pembuka di ajang FFML Season 7.

Dari ketiga nama tim tersebut, yang paling baik adalah OPI Griffin di posisi ke-10 dan terburuk adalah MBR Epsilon di posisi ke-17 klasemen sementara.

Tim Calon Degradasi

Sumber: Garena Free Fire

Terakhir, ada dua nama tim yang diprediksi oleh Adjisven sebagai calon tim degradasi. Memang sangat dini untuk menunjuk nama Tiger Wong Esports dan MPO Esports sebagai tim yang memiliki performa buruk.

Nyatanya, kedua tim tersebut bermain lebih baik dari jajaran tim yang diprediksi mengisi posisi papan tengah klasemen.

MPO Esports mengisi posisi ke-4 klasemen minggu pertama dan Tiger Wong Esports di posisi ke-12, hasil yang tidak buruk untuk membuka poin di FFML Season 7.

Sumber: Garena Free Fire

Tentu saja prediksi ini hanya opini Adjisven semata, dan memang FFML Season 7 menghadirkan persaingan yang sangat ketat dari 18 tim yang bertanding.

Tertarik menonton keseruan FFML Season 7? Ikuti kompetisinya melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID di setiap Jumat sampai Minggu sepanjang 3 Maret 2023 hingga 2 April 2023 pada pukul 16:00 WIB.