27 August 2022

by Yubian Asfar

Three Kingdoms Multiverese: Game Play-To-Earn Bernuansa Perang Antar Dinasti

Game satu ini menjadi game blockchain yang paling matang dengan fitur mode game PVP dan PVE.

Dengan perkembangan game berbasis blockchain, banyak pengembang yang ingin mengembangkan proyek game-nya masing-masing. Kali ini Three Kingdoms Multiverse jadi salah satu game Play-to-Earn (P2E) yang baru saja diumumkan.

Pengembang game ini, yang berasa dari Korea Selatan, HD Labs, ingin membuat game yang menarik dan jauh dari kata membosankan. Nantinya Three Kingdoms Multiverse akan berfokus dengan permainan yang menarik dan tentunya bisa menghasilkan karena berbasis P2E.

Fitur yang Terdapat di Three Kingdoms Multiverse

Game satu ini bisa Anda mainkan secara gratis mirip model game populer yaitu peperangan dinasti Tiongkok. Setiap permainan bisa memberikan berbagai macam hasil seperti Non-Fungible Token (NFT) dengan teknologi blockchain.

Hal lain yang ditunjukkan pada game Three Kingdoms Multiverse adalah Anda bisa melakukan peperangan Player Versus Player (PVP) dan Player Versus Environment (PVE).

Pada misi PVE, para pemain bisa mengambil berbagai macam misi yang nantinya menghasilkan banyak item dan token sebagai hadiah. Tidak ketinggalan PVP yang dihadirkan, diinformasikan akan memiliki mekanisme pertandingan yang seru.

Para pemain dapat memilih dari kombinasi skill hingga 370 tipe serangan seperti Attack, Defense, Recovery, Support. dan Magic. Ada juga berbagai misi yang seru untuk diselesaikan seperti pertandingan satu lawan satu dan menyerang daerah lawan yang tentunya memiliki hadiah token.

Konsep Tokenomic di Three Kingdoms Multiverse

Sumber: 3KM

Hal unik lainnya dalam game Three Kingdoms Multiverse adalah, game ini akan memiliki model token untuk transaksi di dalam game. Para pemain akan memiliki opsi 2 token dan hadiah staking.

Three Kingdoms Multiverse Token (3KM Token)

Sumber: 3KM Three Kingdoms Multiverese

Ada token 3KM Multiverse, jenis token utama yang digunakan di dalam game tersebut. 3M juga bisa digunakan untuk memproduksi NFT Orbs sebagai hadiah staking.

Hal yang penting adalah pihak 3KM melakukan pembatasan untuk jumlah token diproduksi, tujuannya untuk menahan kuantitas produksi agar jumlah NFT dapat dikontrol.

NFT Orb

Sumber: 3KM

Fungsi utama dari NFT Orbs yaitu untuk ditukar menjadi item Non-NFT seperti item in-game yaitu General and Arms. NFT Orbs sendiri bisa Anda dapatkan dari hadiah staking dan bisa dijualbelikan di marketplace 3KM.

DTC

Sumber: 3KM

DTC adalah hadiah token utama pada game Three Kingdoms Multiverse. Para pemain dapat meraih Gems sebagai hadiah ketika mereka melakukan staking dengan token DTC. Seperti token 3KM lainnya, jumlah dari token DTC sangat dibatasi.

Gems

Sumber: 3KM

Gems adalah hadiah yang bisa Anda dapatkan setiap menyelesaikan misi. Gunanya untuk melakukan drawing atau menarik item Generals atau Arms di dalam game.

Para pemain juga bisa menggunakan Gems untuk membeli beberapa item dari Daily, Weekly, dan Monthly.

Game Three Kingdoms Multiverse memang belum bisa Anda mainkan, karena baru akan dirilis pada Kuartal 4 di tahun 2022, seperti road map yang tergambar di bawah ini.

Menarik untuk menunggu bagaimana HD Labs akan merealisasikan roadmap yang sudah di susun sampau dengan nanti game ini bisa diaminkan oleh umum.

Sumber: Medium Gitbook