Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tanggal dan Lokasi The International 10 Diumumkan Bersamaan dengan Supporters Club

12 May 2021Yabes Elia

Valve telah memastikan kembalinya turnamen Dota 2 paling bergengsi di dunia.

The International (TI) 10 seharusnya digelar pada bulan Agustus 2020 kemarin. Namun, gelaran ini ditunda karena pandemi. Penantian panjang untuk pembuktian gelar paling bergengsi untuk tim-tim Dota 2 di seluruh dunia ini akhirnya berbuahkan kepastian.

TI10 akan digelar di Stockholm, Swedia pada tanggal 5-15 Agustus 2021 dengan total hadiah sebesar US$40 juta lebih (tepatnya US$40.018.195). Group stage-nya akan digelar dari tanggal 5-8 Agustus. Sedangkan babak Playoffs akan digelar mulai tanggal 10 Agustus.

Karena pandemi masih terus bergulir, Valve ingin “mencari jalan untuk menggelar turnamen berkualitas dengan cara paling aman.” Hal ini berarti, untuk pertama kalinya dalam sejarah TI, turnamen ini akan digelar tanpa penonton di venue. Namun, kemungkinan untuk fans dapat menghadiri turnamen secara langsung masih terbuka. “Kami masih menunggu untuk mengumumkan detail tambahan terkait opsi kehadiran penonton sembari kami mengumpulkan berbagai perkembangan informasi.” Tulis Valve dalam pengumuman resminya.


Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Valve juga mengatakan jika total hadiah tadi sudah final. Hadiah US$40 juta yang telah disebutkan tadi merupakan hasil dari penjualan Battle Pass tahun lalu. Valve memang akan menggelar beberapa events baru untuk fans namun event-event tersebut tidak akan berkontribusi untuk menambah total hadiah TI10.

Belum ada informasi tentang berapa tim yang akan lolos ke TI10 lewat poin DPC dan belum ada juga pengumuman resmi tentang kualifikasi tertutup ataupun slot yang bisa diperebutkan.

Dalam kesempatan yang sama, Valve mengumumkan fitur Supporters Club. Fitur ini adalah cara yang bisa dilakukan fans untuk memberikan dukungan ke tim kesayangan mereka dengan membeli bundle badge ataupun seasonal equipables. Konten di dalam Supporters Club dibuat langsung oleh tim-tim terkait dan 50% dari hasil penjualannya akan langsung masuk ke tim tersebut. Konten kali ini akan tersedia sampai TI berjalan.

Setiap tim memiliki 3 paket yang bisa dipilih:

  • Bronze Club akan berisikan badge untuk tim favorite Anda
  • Silver Club akan berisikan spray dan emoticon
  • Gold Club akan berisikan in-game HP-bar badge, loading screen, dan voice line.

Saat ini Valve sudah menambahkan konten dari 17 tim yang bisa Anda pilih.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV