Dark
Light

Tertarik Test Drive Internet Explorer 9?

1 min read
March 17, 2010

Kemarin malam, Microsoft mengumumkan bahwa user bisa melihat preview dari browser mereka yang terbaru IE9. Setelah pemakaman IE6 beberapa waktu lalu dan IE8 sebagai browser terbaru yang bisa dinikmati user umum, IE9 ini menawarkan pengalaman browsing yang hebat.

Ketika menulis post ini, ternyata IE9 menjadi trending topics di Twitter, apakah ini menjadi salah satu bukti bahwa IE memang masih dominan sebagai browser pilihan user atau hanya penasaran untuk mencoba seperti apa browser terbaru dari Microsoft.

IE9 sepertinya dilahirkan untuk menjadi penantang browser Chrome, IE9 fokus pada HTML5 yang akan memberikan pengalaman browsing seperti sedang melihat aplikasi bukannya halaman web. Kombinasi dalam menampilkan web yang cepat dan halus akan diberikan melalui kombinasi perbaikan operating system Windows 7 dan IE9.

Microsoft juga mengumumkan akan berkontribusi pada komunitas pengembang, dengan berkontribusi pada pengembangan fitur untuk  jQuery, JavaScript library, serta berbagi rilis dari SDK’s dan Open Data Protocols, yang berarti kemajuan pengembangan dari browser bagi user, dan IE9 juga dikabarkan akan support HTML5 video.

Anda bisa mencoba preview Internet Explore 9 ini di link ini, dan tentu browser ini belum sempurna tapi Microsoft akan memberikan update preview ini setiap 8 minggu sekali.

Sumber: The Next Web.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

6 Comments

  1. Saya pernah mendapat info tentang internet explorer 9 ini. Namun, sejak saya menggunakan firefox, saya tidak pernah mengetahui perkembangan internet explorer. Terima kasih atas informasi melalui postingan ini.

  2. Saya pernah mendapat info tentang internet explorer 9 ini. Namun, sejak saya menggunakan firefox, saya tidak pernah mengetahui perkembangan internet explorer. Terima kasih atas informasi melalui postingan ini.

  3. Jadi penasaran dengan IE9.
    Google beberapa minggu yang lalu sudah sudah goodbye sama IE.
    Apakah dengan dirilisnya IE9 ini google akan comeback ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Out Now: Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10 Versi Final

Next Story

Facebook: Kantor Baru, Situs Nomor Satu, Mendorong Pembelian User dan Selanjutnya?

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah