Dark
Light

Terobosan Smartphone Samsung Lipat Hadirkan 3 Pengalaman Unik Kekinian Bagi Pengguna

2 mins read
July 11, 2023
HP lipat Samsung

Perlahan tapi pasti, minat masyarakat terhadap foldable phone terus meningkat seperti ditunjukkan dengan jumlah global shipment untuk foldable phone yang mampu mencapai 21,4 juta unit di tahun 2023. Melihat fenomena tersebut, Samsung sebagai pelopor handphone (HP) lipat terus melahirkan perangkat foldable phone untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang dalam menjalani gaya hidup modern melalui Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

“Samsung konsisten berinovasi untuk menghadirkan smartphone yang dapat menghadirkan pengalaman mobile tak tertandingi kepada pengguna, khususnya melalui lini smartphone foldable kami yang penuh terobosan. Kami pun melihat foldable smartphone sebagai masa depan industri yang mendefinisikan ulang peran device bagi pengguna. Dengan desain ikonis dan fitur premium, kami percaya foldable phone dapat diandalkan untuk mendukung kehidupan sehari-hari penggunanya,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Seiring berjalan waktu, Samsung terus mengembangkan foldable phone secara komprehensif, mulai dari memperkuat form factor, lalu mengembangkan inovasi pada fitur-fitur utama, meningkatkan kualitas kamera, memperkuat daya tahan baterai, hingga menyediakan prosesor terbaik. Dengan komitmen mengembangkan inovasi foldable phone, Samsung berhasil menjadi pemimpin pasar foldable phone dengan market share sebesar 62% pada paruh pertama tahun 2022.

Keberhasilan ini pun beriringan dengan semangat Samsung yang terus memahami kebutuhan Milenial dan Gen Z masa kini yang membutuhkan cara baru dalam bekerja dan mengeksplorasi kreativitasnya sehari-hari. Tentunya, semua itu dapat diwujudkan dengan kehadiran foldable phone yang compact namun tetap memiliki fitur dan kemampuan yang gahar.

Simak bagaimana Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip menjadi device andalan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari dan mendorong produktivitas penggunanya:

Menyatukan teknologi dengan fashion untuk bebas mengekspresikan diri

Melalui Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, Samsung berupaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna HP yang mencari perangkat canggih sekaligus penuh gaya untuk mengekspresikan dirinya. Didukung dengan engsel hideaway yang menjadi ciri khas dari foldable phone, sehingga ponsel bisa efektif dalam memberikan keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri.

HP lipat Samsung

Selain itu, teknologi seperti sweeper dan ultra thin glass (UTG) yang dihadirkan turut membuat jajaran perangkat foldable phone semakin compact dan lebih tahan lama dari generasi ke generasi. Tak ketinggalan, Samsung menghadirkan beragam pilihan warna yang berani dan menarik. Dari warna-warna yang mencolok hingga nuansa yang elegan, pengguna dapat menemukan perangkat foldable yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Berikan fleksibilitas yang dapat mendukung produktivitas penggunanya

Smartphone lipat memang menawarkan keunikan yang tak tertandingi dalam dunia perangkat pintar.  Di samping itu, Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip mampu memberikan dukungan lebih terhadap produktivitas dan kreativitas penggunanya. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur Samsung DeX, pengguna dapat menghubungkan perangkat HP lipatnya ke layar atau monitor dengan pengalaman layaknya menggunakan perangkat PC. Pengguna juga dapat dengan bebas mengatur ukuran dan mengatur ulang jendela melalui fitur Multi-Active Window di perangkat mereka, sehingga tidak perlu lagi menggunakan lebih dari satu perangkat untuk membaca data atau dokumen secara nyaman dalam satu waktu.

Semua data dan kebutuhan digital dapat dengan mudah di-drag and drop melalui fitur Multi-Active Window di perangkat HP lipat untuk pengalaman yang lebih seamless. Tidak hanya itu, Galaxy Fold juga memiliki user experience (UX) yang unik yang mendukung app continuity, sehingga pengguna dapat mengalami transisi yang mulus ketika mereka melipat dan membuka perangkat. Kemampuan app continuity juga memungkinkan pengguna untuk melanjutkan aktivitas mereka tanpa hambatan saat berpindah antara mode melipat dan membuka HP.

HP lipat Samsung

Ciptakan standar baru dalam content creation

Samsung tidak hanya berfokus pada pengalaman foldable yang inovatif, tetapi juga terus menghadirkan standar baru dalam pembuatan konten melalui pemanfaatan fitur Flex Cam. Melalui Flex Cam, pengguna dapat  mengeksplorasi angle foto dan video secara bebas. Flex Cam tidak hanya berguna untuk selfie atau pengambilan konten secara hands-free, tetapi juga dapat dioptimalkan untuk pengalaman menonton video, YouTube, atau streaming film dengan memanfaatkan kedua sisi layar perangkat.

HP lipat Samsung

Selain itu, pengguna dapat tetap terhubung secara real-time melalui cover display yang terus diperbarui, sehingga mereka tidak akan melewatkan notifikasi penting seperti pesan teks, panggilan, atau pengingat harian. Dengan fitur-fitur tersebut, foldable phone Samsung mampu menawarkan pengalaman yang lebih interaktif, praktis, dan terhubung bagi pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

“Samsung memiliki komitmen kuat untuk mempersiapkan generasi muda yang selalu antusias untuk menyongsong masa depan dengan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone mereka. Kami terus konsisten menghadirkan ‘the next level foldable experience’ yang membawa inovasi dan keunggulan yang tak terelakkan. Kami percaya bahwa foldable phone adalah langkah maju dalam evolusi teknologi mobile, dan kami berdedikasi untuk menghadirkan pengalaman yang luar biasa kepada generasi muda yang selalu mencari hal-hal baru dan menarik,” tutup Very.

Previous Story

Di India, Infinix Meluncurkan Zerobook 13 dengan Intel Core i Gen 13

Gaimin Gladiators juara Bali Major
Next Story

Threepeat! Gaimin Gladiators Menangkan Lagi Gelar Juara di Bali Major

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab