20 March 2022

by Daniel Hamiaz

Netflix Umumkan serial Animasi terbaru, Tekken: Bloodline

Adaptasi serial video game dari Netflix sudah menjadi tren terbaru untuk mengangkat kembali hype dari game tersebut.

Netflix baru saja mengumumkan serial animasi original yaitu Tekken: Bloodline. Tekken merupakan sebuah franchise dari fighting game yang sangat popular dan melegenda di seluruh dunia.

Mereka juga menyertakan sebuah video trailer pendek, yang menceritakan sedikit kisah dari Jin Kazama, salah satu tokoh protagonis di Tekken. Walau belum memiliki tanggal rilis, Tekken: Bloodline dipastikan bakal tayang di tahun ini.

Berikut ini sinopsis cerita yang tertulis di deskripsi YouTube Tekken: Bloodline:

"Kekuatan adalah segalanya." Jin Kazama mendalami seni bela diri turun temurun keluarganya, yaitu Kazama-Style Traditional Martial Arts, dari ibunya saat ia masih muda. Walaupun begitu, ia tak berdaya saat sesosok iblis datang tiba-tiba, menghancurkan segala sesuatu yang ia sayangi, dan mengubah hidupnya selamanya. Marah pada dirinya sendiri karena tak mampu menghentikannya, Jin bersumpah untuk membalas dendam dan mencari kekuatan untuk mewujudkan sumpahnya. Pencariannya ini menuntunnya ke dalam pertarungan penghabisan di panggung global, The King of Iron Fist Tournament."

Selain Jin Kazama, ada banyak karakter Tekken lain yang terlihat di trailer pendek tersebut, seperti Heihachi Mishima, Kazuya Mishima, Leroy Smith, King, Jun Kazama, Paul Phoenix, dan Ogre. Semua karakter tersebut memiliki asal dari serial Tekken yang beragam.

Sebelumnya serial Tekken sudah pernah dijadikan sebagai Anime dan Live-Action. Mulai dari Tekken Anime yang dirilis pada tahun 1998, sebuah film Live-Action pada tahun 2009 dengan judul yang sama, dan yang terakhir adalah sebuah film animasi 3D, yaitu Tekken: Blood Vengeance, yang dirilis pada 2011.

Di beberapa tahun terakhir, Netflix memang mencoba membuat berbagai adaptasi dari franchise video game yang sudah populer. Serial seperti Arcane (League of Legends), Dota: Dragon's Blood (Dota 2), Resident Evil: Infinite Darkness (Resident Evil), dlsb. Netflix juga diketahui tengah mengerjakan animasi untuk BioShock, Scott Pilgrim, dan Megaman,

Game Tekken terakhir, yaitu Tekken 7, dirilis pada tahun 2015 silam. Setelah itu, BANDAI NAMCO hanya merilis game Pokken Tournament, yang menggabungkan Pokemon dan Tekken, dan juga Tekken Mobile di tahun 2017. Setelah 7 tahun berlalu, mungkin saja dengan adanya serial Tekken di Netflix, bakal ada kabar mengenai seri game terbaru mereka, yaitu Tekken 8.

Jika Anda tertarik dengan game fighting, Hybrid memiliki 15 game rekomendasi di sini.