24 February 2023

by Lukman Azis

Tecno Spark Go 2023 Adalah Smartphone Entry-level di Bawah Rp1,5 Juta

Desainnya menarik, spesifikasinya lumayan untuk memenuhi kebutuhan dasar, dan juga memiliki sensor sidik jari

Belakangan ini harga smartphone baru di segmen entry-level terus naik, memang masih satu jutaan tetapi kebanyakan dijual mulai dari Rp1,5 juta ke atas. Ada kabar baik datang dari Tecno, pabrikan smartphone di bawah naungan Transsion Holdings itu telah meluncurkan Tecno Spark Go 2023 di Indonesia, perangkat entry-level di bawah Rp1,5 juta.

Harga tepatnya adalah Rp1.299.000 dan meskipun terjangkau, Tecno Spark Go 2023 memiliki desain kekinian. Ia dibalut dalam desain terraced square cloud mirror geometry yang tampil unik dengan pilihan warna endless black dan uyuni blue.

Desain kamera belakangnya pun tampak menarik perhatian, dimuat dalam modul persegi berwarna hitam. Kamera utamanya beresolusi 13MP dan satu lagi disebut AI Lens. Di samping kamera juga terdapat bulatan ekstra yang rupanya merupakan sensor sidik jari.

Walaupun posisi sensor sidik jarinya tidak biasa, tetapi Tecno patut diapresiasi karena masih memberikan fitur keamanan yang praktis untuk membuka kunci smartphone di Tecno Spark Go 2023 yang harganya Rp1.299.000.

Balik ke depan, layar IPS LCD-nya membentang seluas 6,56 inci dengan desain dot notch screen. Pada bagian tengah atas layar terdapat kamera selfie 5MP. Resolusi layarnya masih sebatas pada HD+, yang mana masih cukup mencukupi untuk browsing internet maupun bermain game.

Dapur pacu yang digunakan adalah chipset Mediatek Helio A22 dan sistem operasi yang dijalankan HiOS 12.0 berbasis Android 12. Ditopang RAM 4GB yang bisa diperluas lewat fitur memory fusion hingga 3GB dan penyimpanan internalnya 64GB.

Spesifikasi tersebut cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dasar dengan lancar. Pengguna bisa menggunakan perangkat ini lebih lama berkat baterai besar 5.000 mAh, isi ulangnya lewat port USB-C dengan adaptor charger 10W.

Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia mengatakan “Seperti yang sudah diketahui, bahwa TECNO selalu menghadirkan produk penuh inovasi dengan harga yang kompetitif. Spark Go 2023 ini adalah produk untuk menjawab kebutuhan konsumen di range harga entry level, dengan fitur tersebut dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Jadi rasanya Spark Go 2023 ini pantas untuk dijadikan benchmark harga 1 jutaan rupiah di pasar Indonesia,” ungkapnya.

Tertarik dengan Tecno Spark Go 2023? Perangkat ini tersedia sejak tanggal 22 Februari 2023, Tecno Spark Go 2023 dibanderol dengan harga Rp1.299.000 di seluruh gerai resmi yang bekerjasama dengan Tecno dan official store Tecno di Shopee. Konsumen juga bisa menikmati harga flash sale sebesar 50 ribu rupiah dari tanggal 22 hingga 28 Februari 2023.