Esports Ecosystem

Technofest 2018 Hadirkan Kompetisi Tekken 7 dan Gran Turismo Sport

08 Nov 2018 | Ayyub Mustofa
Para peserta kompetisi GT Sport harus menggunakan driving simulator khusus dari Thrustmaster

Salah satu perusahaan distributor perangkat komputer dan game di Indonesia, Techno Solution, dalam waktu dekat akan mengadakan sebuah pameran dengan tajuk Technofest 2018. Acara yang digelar di Mangga Dua Mall, Jakarta, tanggal 16 – 25 November itu tak hanya menawarkan penjualan berbagai gaming gear dengan harga khusus, tapi juga berisi berbagai aktivitas game baik kasual ataupun kompetitif.

Beberapa aktivitas itu antara lain coaching clinique untuk game Point Blank, kesempatan mencoba game balap Project Cars 2, meet and greet, serta kesempatan untuk mendapat berbagai hadiah menarik. Tapi bagi Anda yang ingin unjuk kemampuan bermain, aktivitas paling menarik pastinya adalah turnamen game berhadiah jutaan rupiah.

technofest updated 1

Bekerja sama dengan komunitas Advance Guard, Technofest 2018 membuka dua kompetisi game yang terbagi ke dalam dua weekend. Akhir pekan pertama, tanggal 17 – 18 November, akan diisi oleh turnamen Tekken 7. Sementara akhir pekan berikutnya yaitu tanggal 24 – 25 November dimeriahkan dengan kompetisi Gran Turismo Sport.

Pendaftaran kedua turnamen tersebut tidak dipungut biaya, dan para peserta dapat memenangkan hadiah uang dengan nilai total Rp2.500.000 untuk masing-masing kompetisi. Selain uang tunai, tersedia juga hadiah berupa merchandise dan voucer zGold senilai Rp500.000 untuk empat kontestan terbaik.

technofest updated 2

Pendaftaran untuk turnamen Tekken 7 dan Gran Turismo Sport sudah dibuka mulai tanggal 22 Oktober lalu, dan akan ditutup pada tanggal 12 November 2018. Ada hal yang patut diperhatikan bagi para peserta turnamen Tekken 7. Pertama, turnamen akan dilaksanakan dengan console PS4, dan setiap pemain diwajibkan membawa controller sendiri. Selain itu peserta juga wajib membawa kabel USB untuk melakukan sinkronisasi Dual Shock 4 dengan console yang disediakan. Aturan terakhir ini tidak berlaku bila peserta membawa wired controller, misalnya arcade fight stick.

Aturan untuk Gran Turismo Sport lebih longgar, namun peserta wajib bermain menggunakan hardware khusus yang disediakan panitia. Hardware itu adalah Driving Simulator berbasis steering wheel keluaran Thrustmaster. Peserta juga tidak boleh mengganti setting apa pun kecuali Steering, dan harus menggunakan mode transmisi manual.

Tertarik untuk ikut berkompetisi? Langsung saja kunjungi tautan berikut:

Sumber: Advance Guard, Technosolution