[Tech of the Month] Yang Terbaik di Februari 2022 untuk Gadget dan Teknologi

Gadget dan teknologi pilihan untuk bulan Februari kali ini berisi gadget smartphone, mouse sampai dengan prosesor

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang spesial karena mulai bulan Februari 2022 kami akan menghadirkan pilihan gadget dan teknologi terbaik tiap bulan dalam program Tech of the Month. Program ini hadir atas kerjasama antara Hybrid.co.id, Yangcanggih.com dan Gizmologi.id.

Untuk bulan ini setidaknya ada produk pilihan yang kami cantumkan. Ke depannya tidak hanya gadget saja yang akan kami pilih tetapi juga produk teknolgi lainnya, termasuk layana digital.

Untuk kriteria sendiri ada beberapa kondisi yang kami gunakan. Untuk gadget adalah gadget yang harus beredar resmi di Indonesia dan bisa dibeli di toko daring atau luring.  Untuk produk teknologi lain, sama juga, harus sudah bisa digunakan di Indonesia baik dalam bentuk layanan atau fitur yang ada. Untuk produk yang dipilih akan diutamakan yang hadir di bulan yang sama dengan program tetapi tidak menutup kemungkinan untuk yang hadir di bulan sebelumnya.

Tanpa berlama-lama, berikut daftar dari Tech of the Month untuk bulan Februari 2022.

Prosesor Intel Core i9 12900K

Intel Core Gen 12 atau Alder Lake membawa arsitektur Core hibrida dengan gabungan Performance Cores dan Efficient Cores. Kasta tertinggi dari Intel untuk pasar consumer ini membawa peningkatan cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

Selain dukungan RAM DDR55 serta PCIe gen 5 ada pula efesiensi dari beban yang dibutuhkan prososor serta ditambahkan pula teknologi Thread Director agar sistem operasi bisa memilih mana core yang bertugas untuk komputasi.

realme 9 Pro+

Smartphone realme 9 Pro+ hadir dengan berbagai keunggulan seperti prosesor MediaTek Dimensity 920, dukungan 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang utama membawa 50MP/12,5 MP dan juga dilengkapi OIS.

realme sudah memberikan charger 65 watt yang mendukung pengisian cepat baterai 4500 mAh. realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama realme di tahun 2022 ini.

Review lengkap tentang realme 9 Pro+ bisa dilihat di tautan ini.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

SoC terbaru dari Qualcomm yang juga menjadi tenaga utama dari berbagai flagship, termasuk juga flagship S22 series dari Samsung. Snapdragon 8 Gen 1 membawa peningkatan CPU 20 persen lebih cepat dan konsumsi daya 30 persen lebih rendah.

OPPO A76

Perangkat OPPO seri A76 hadir membawa fitur menarik seperti chipset Qualcomm Snapdragon 680 6nm dan tripple ISP untuk pengolahan foto yang lebih baik.

Untuk layar membawa refresh rate 90 Hz juga dibekali RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Serta dilengkapi fitur RAM Expansion dan ROM Expansion. A76 juga membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta didukung teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 33W.

Vivo V23 5G

vivo V23 5G hadir dengan nuansa elegan dan premium, mambawa warna  sunshine gold serta warna klasik stardust black. Hadir pula dengan inovasi UV color-changing yang akan memberikan perubahan warna saat terkena sinar matahari atau cahaya UV.

Untul layar hadir AMOLED 6,44 inci FHD+ lalu refresh rate 90 Hz serta mendukung HDR10+. vivo V23 5G didukung oleh chipset 6nm Dimensity 920 dari MediaTek yang juga mendukung dual-on 5G

Logitech G Pro X Superlight

Bobot yang ringan adalah keunggulan dari perangkat Logitech ini. Beratnya 63 gram sekitar 25 persen lebih ringan dari seri Pro Wireless versi standar. Mouse ini dirancang oleh dan untuk gamer profesional eSports dengan fitur teknologi nirkabel 2,4GHz lightspeed lalu sensor Logitech G HERO 25K pada 25.600 DPI.

Sensor HERO 25K menggunakan sistem manajemen daya pintar menyesuaikan frame rate berdasarkan gerakan mouse, untuk meminimalkan konsumsi daya. Bahkan pada DPI tinggi, HERO 25K bisa 10x lebih hemat daya daripada sensor Logitech G sebelumnya. Masa pakai baterai sendiri lebih lama hingga 70 jam.

Logitech G Pro X Superlight telah diuji di lapangan dan memainkan peran kunci dalam membantu tim ASTRALIS memenangkan Final ESL PRO League Season 12 dan tim G2 eSports dalam memenangkan “2020 League of Legends European Championship“.

HP Smart Tank 750

Smart Tank 750 hadir dengan fitur  fitur ADF atau Automatic Document Feeder dan dukungan duplex printing yang berfungsi untuk menghasilkan pencetakan bolak balik. Printer menggunakan bahan daur ulang hingga 25 persen. Ada pula program tukar botol tinta untuk didaur ulang lewat program HP Planet Program.

Untuk konektivitas, Smart Tank 750 membawa kelengkapan WiFi Dual-Band untuk via aplikasi HP Smart.

Hyundai BlueLink

Aplikasi pendukung pengguna mobil Hyundai. Aplikasi ini bisa memberikan estimasi lokasi mobil Hyundari Creta yang Anda miliki. Selain itu ada pula fitur tolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang bisa aktif untuk memberikan notifikasi ke smartphone untuk posisi terkini dari mobil yang dicuri.