Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Team XCN Berhasil Lolos ke Zowie eXTREMESLAND CS:GO ASIA – SEA Finals

28 August 2019Akbar Priono

Bertarung sengit dengna Orange Esports, Team XCN lolos setelah menang 2-1 dalam seri pertandingan best-of-3

Setelah 2 hari pertandingan (24-25 Agustus 2019) Tim asal Indonesia, Executioners (Team XCN) berhasil lolos dari Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 – SEA Open Qualifier. Kemenangan ini menjadi momentum comeback bagi Maveric dan kawan-kawan, setelah sempat vakum pada pertengahan bulan Mei 2019 ini.

Kualifikasi ini sendiri diikuti oleh berbagai tim dari Asia Tenggara. Termasuk di dalamnya adalah tim-tim asal Indonesia seperti BOOM.ID dan Syntax. Tak hanya itu, ada juga Big Time Regal Gaming, tim asal Tiongkok yang berisikan beberapa pemain Indonesia seperti Kevin “xccurate” Susanto, dan Adrian “adrnkiNg” Setiawan.

Pada kualifikasi ini sendiri, ada 4 tim yang akan berlanjut ke pertandingan Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 – SEA Finals. Jadi, setelah mendapatkan 16 tim tersisa, pertandingan dibuat menjadi 4 semifinal. Team XCN mendapat bracket yang cukup berat, ada BOOM.ID dengan roster barunya, Orange Esports, dan Fallen 5.

Sumber: Team XCN Gaming Official Page
Sumber: Team XCN Gaming Official Page

Melawan Fallen 5, pertandingan berjalan dengan cukup ketat. Team XCN bahkan sampai harus beberapa kali overtime. Untungnya Team XCN berhasil menang dengan skor 22-20. Merebutkan satu slot untuk lolos, sayangnya kita tidak bisa melihat BOOM.ID melawan Team XCN, karena BOOM.ID sudah terlebih dahulu tersingkir saat menghadapi Orange Esports.

Kembali bertemu lawan berat, perebutan slot antara Team XCN dengan Orange Esports kembali berjalan sengit. Skor permainan berkali-kali berjalan cukup sengit. Pertandingan sempat berjalan dengan skor game 1-1 dari seri best of 3. Untungnya di game ketiga, Team XCN berhasil mempertahankan performanya, menang 2-1 dengan skor 16-12.

“Jujur ini sebetulnya di luar ekspektasi.” Jawab Dayllen Efendi Putra, manajer divisi CS:GO Team XCN. “Sebenarnya kami mengikuti kualifikasi ini hanya karena ingin menunjukkan eksistensi tim kami di kancah CS:GO. Tapi karena pemain kami kebanyakan punya banyak pengalaman di turnamen besar, alhasil mereka dapat mengimbangi tim besar lain sampai akhirnya lolos ke SEA Finals.” Dayllen melanjutkan.

Membahas soal target, Dayllen juga sedikit berbagi sudut pandangnya dari sisi manajer. “Kalau bicara target, jujur kita nggak terlalu berharap banyak untuk event ini. Sebab kalau lihat tim yang lolos, jam terbang internasional mereka itu sudah tinggi-tinggi, seperti tim BOOT-DS juga Frostfire. Tapi yang pasti kita akan bermain semaksimal mungkin di main event eXTREMESLAND di Singapura.”

Lolosnya Team XCN dari open qualifier berarti melanjutkan perjuangan mereka di gelaran Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 – SEA Finals. Memperebutkan total hadiah sebesar US$1500 (sekitar Rp21 juta), ajang SEA Finals akan diadakan di Suntec Convention Centre, Singapura, pada 6-9 September 2019.

Sumber: csgo2asia.com
Sumber: csgo2asia.com

Roster Team XCN untuk Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 – SEA Finals

  • Alvincent “Maverick” Edlyn
  • Nanda “asteriskk” Rizana
  • Agung “Sys” Frianto
  • Ryan “zxczxc” Fiqri
  • Sha “ZesBeeW” Mohtar (stand-in)

Team XCN akan bertanding dengan 7 tim lainnya dalam gelaran SEA Finals ini. Jika berhasil memenangkan ajang SEA Finals, atau setidaknya berada di posisi 3 besar, maka Team XCN berhak bertanding di tingkat lebih tinggi, tepatnya dalam gelaran Grand Finals Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019.

Kompetisi tersebut diadakan pada 14-17 November 2019 mendatang, memperebutkan US$100.000 (sekitar Rp1,4 miliar), yang mempertandingkan 16 tim terbaik dari seantero Asia.

Apakah momentum comeback Team XCN ini bisa digunakan dengan baik hingga dapat tembus ke tingkat Asia? Mari kita doakan agar Team XCN bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam gelaran Zowie eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 – SEA Finals.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV