Esports Ecosystem

BOOM.ID CS:GO Tambahkan Roseau dan Flipzjdr ke dalam Roster

08 Jul 2019 | Akbar Priono
Akankah roster ini akan menjadi powerhouse CS:GO kancah lokal? Atau mungkin regional SEA?

BOOM.ID mengumumkan roster CS:GO terbarunya. Sebelumnya, tim berjulukan #HungryBeast ini ditinggal dua pemainnya, Harry “6fingers” Tjahjadi dan Iqbal “Kyloo” Mauldhan, kini mereka menemukan sosok yang cocok sebagai pengganti mereka.

Lewat sebuah video yang diposting lewat facebook page resmi, BOOM.ID mengungkap sosok Agil “Roseau” Baskoro dan Saibani “fl1pzjder” Rahmad untuk mengisi kekosongan di dua posisi yang ditinggal tersebut. Dua pemain ini terkenal sebagai salah satu dari beberapa pentolan di kancah CS:GO Indonesia.

Sosok Roseau pertama kali muncul ke permukaan pada tahun 2014, saat ia bermain bersama tim NXL>. Sejak saat itu, Roseau menunjukkan talentanya yang sangat luar biasa, sehingga menjadi sorotan di kancah CS:GO lokal. Ojan selaku general manager BOOM.ID, bahkan menyebut Roseau sebagai “Salah satu pemain terbaik Indonesia untuk saat ini”.

Sumber: hltv.org
Sumber: hltv.org

Sempat singgah dengan tim Recca Esports untuk beberapa saat, Roseau sudah mengumpulkan berbagai macam prestasi sepanjang karirnya. Ia pernah menjuarai ZEN Esports Network Season 1 di tahun 2017, masuk 8 besar di kompetisi Zowie eXTREMESLAND, dan hampir menjadi juara di dalam gelaran ROG Masters 2017.

“Gue merasa BOOM.ID adalah tim paling berpotensi buat makin berkembang sih. Mereka emang lagi rising juga sejak tahun kemarin.” Ucap sosok yang akrab disapa Agil, mengomentari soal tim BOOM.ID. “Harapannya, semoga bisa menghasilkan achievment dengan teammate baru gua dan kita bisa tetap mewakili INdnoesia lagi di kancah internasional atau tetap juara di ranah scene CS:GO lokal.” kata Roseau, mengutip dari rilis resmi BOOM.ID.

Soal alasan kepindahannya dari Recca Esports ke BOOM.ID, Agil terbilang tidak bicara banyak. “Kenapa gue pindah? Karena pengen coba sesuatu yang baru dan coba suasana baru aja sih.” jawab Agil kepada tim redaksi Hybrid.

Dua pemain ini mungkin bisa dibilang sebagai dua talenta terbaik CS:GO Indonesia untuk saat ini. Lewat rilis resmi, Ojan juga menjelaskan alasan kenapa mereka berdua yang direkrut. “Meski masih muda, Bani memiliki kemampuan yang dibutuhkan BOOM.ID untuk menjadi Sniper, menggantikan Kyloo. Sementara Roseau, saya rasa kita semua tahu kalau Roseau adalah salah satu pemain terbaik Indonesia untuk saat ini.”

Sumber: boomid.gg
Sumber: boomid.gg

Dengan roster terbarunya, divisi CS:GO BOOM.ID, akan bersiap untuk bertanding di dalam gelaran kualifikasi MSI MGA 2019 Qualifiers. Berikut roster lengkap CS:GO BOOM.ID:

  • Aaron ‘Mindfreak‘ Leonhart
  • Dwi ‘Gruvee‘ Prasetyo
  • Jason ‘f0rsakeN‘ Susanto
  • Agil ‘Roseau‘ Baskoro
  • Saibani ‘fl1pzjder‘ Rahmad

Akankah penambahan Roseau dan Flipzjdr ke dalam divisi CS:GO BOOM.ID membuahkan prestasi yang baik? Akankah divisi CS:GO dapat mengikuti jejak divisi Dota 2, yang kini sedang bertarung memberebutkan kursi di The International 2019? Mari kita doakan yang terbaik untuk BOOM.ID, agar CS:GO Indonesia bisa menunjukkan taringnya di komunitas internasional.