Team Spirit Juarai PGL Arlington Major Usai Kembali Tekuk PSG.LGD

Lagi-lagi PSG.LGD harus kalah di final melawan Team Spirit, kali kedua setelah final The International 10.

Team Spirit kembali menunjukkan kelasnya sebaga tim Dota 2 terbaik dunia setelah mampu menjuarai ajang PGL Arlington Major 2022 di Texas, Amerika Serikat. Tim ini mengalahkan PSG.LGD dengan skor 3-1 di partai final yang sangat sengit.

Tentu kemenangan ini menjadi kilas balik mengingat Team Spirit juga melawan PSG.LGD pada final The International 10 di Stockholm, Swedia. Laga ini seakan menjadi bukti bahwa Team Spirit layak menjadi tim terbaik sekaligus tidak layak diremehkan.

PGL Arlington Major sendiri menjadi turnamen yang penting mengingat masuk kalender DPC untuk meraih poin. Raihan poin ini digunakan untuk melaju ke ajang The International 11 Singapura yang masuk melalui jalur undangan.

Sumber: PGL

Team Spirit dan PSG.LGD sendiri sudah dipastikan melaju ke TI 11, namun kompetisi tetap berjalan sengit.

Bagaimana tidak? Tim PSG.LGD bermain sangat dominan di upper bracket PGL Arlington Major dan sukses meraih tiket ke grand final. Ame dkk. juga sempat menundukkan Team Spirit dengan skor telak 2-0 pada final upper bracket.

Kemenangan PSG.LGD di pertandingan tersebut pun lahir akibat permainan yang rapih dan apik, bahkan tim ini memiliki win rate di atas 90% pada Arlington Major.

Sumber: PGL

Team Spirit seakan tidak menemukan cara untuk melawan PSG.LGD hingga akhirnya menyerah dan turun ke final lower bracket untuk menghadapi Team Aster.

Dengan mental juara, Team Spirit mampu mengatasi perlawanan sengit dari Team Aster dengan skor 2-1. Kemenangan penting ini membawa YATOROGOD dan kawan-kawan lolos ke grand final, kembali menantang PSG.LGD.

Team Spirit 'Sang Penjinak' PSG.LGD

&t=176s

Babak grand final antara PSG.LGD melawan Team Spirit kembali menunjukkan kelasnya sebagai tim Dota 2 terbaik untuk saat ini.

Pada game pertama, PSG.LGD sangat mendominasi jalannya permainan dan membuat tekanan penting hingga berhasil merebut poin pertama pada menit ke-37 dengan skor 25-16.

Sejak kekalahan pertama Team Spirit merespon dengan permainan yang sangat agresif sekaligus hati-hati. Game kedua di pertandingan ini berlangsung selama 1 jam 15 menit, bahkan pertarungan sengit tersebut mampu melahirkan kemenangan Team Spirit dengan skor 43-29.

Sumber: PGL

Menyamakan skor 1-1, Team Spirit mampu mengatur tempo pertandingan dan mengubah hasil secara drastis. Dari skor 1-0, Team Spirit berhasil menang dengan skor 3-1 dan menjadi juara PGL Arlington Major.

Game ketiga ditutup dengan kemenangan pada menit ke-27 dan skor kill 14-5. Lalu game keempat berjalan sangat sengit mengingat Team Spirit butuh satu kemenangan sekaligus PSG.LGD akan resmi menelan kekalahan.

Pada akhirnya Team Spirit sukses membalikkan keadaan dan memulai kemenangan. Hasil pantang menyerah tim asal CIS tersebut sukses berbuah manis dengan kemenangan di menit ke-44 dan skor tipis 28-27.

Berikut posisi 4 besar di PGL Arlington Major, antara lain:

Juara 1: Team Spirit - Trofi Arlington Major + US$200,000 + 820 Poin DPC Posisi 2: PSG.LGD - US$100,000 + 740 Poin DPC Posisi 3: Team Aster - US$75,000 + 670 Poin DPC Posisi 4: OG - US$50,000 + 590 Poin DPC

Sumber: PGL

Turnamen PGL Arlington Major ini menjadi yang terakhir untuk kalender DPC sekaligus menunggu kualifikasi The International 11 di setiap regional. Setelah ini akan ada turname non-DPC yang digelar yaitu ESL One Malaysia 2022.