Team Secret dari Malaysia Berhasil Menangi PMPL SEA Championship Season 4 2021

Padahal sebelumnya Team Secret hampir gagal lolos ke babak finals dan hanya mampu menempati posisi 16 babak league PMPL SEA Championship Season 4 ini.

Setelah berlangsung selama satu bulan, gelaran PMPL SEA Championship Season 4 akhirnya berakhir. Team Secret dari Malaysia sukses memenangi turnamen terbesar PUBG Mobile di Asia Tenggara ini. Team Secret berhasil tampil menjadi kuda hitam dengan mengungguli lawan-lawan mereka di babak finals yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

Team Secret berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 202 poin dan 4 Winner-Winner Chicken Dinner dari 15 round yang dipertandingkan. Team Secret unggul jauh atas tim di posisi kedua yakni Bigetron RA dengan poin akhir sebesar 164 poin dan 3 Winner-Winner Chicken Dinner. Sementara tim yang berhasil menempati posisi ketiga klasemen ada FaZe Clan dari Thailand dengan 145 poin dan 1 Winner-Winner Chicken Dinner.

Penampilan impresif Team Secret dalam memenangi PMPL SEA Championship Season 4 mengejutkan banyak pihak. Hal ini karena Team Secret merupakan tim yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini. Tim-tim dari negara lainnya seperti Bigetron RA dari Indonesia, FaZe Clan dari Thailand, atau bahkan D'Xavier Vietnam lebih diunggulkan untuk menjadi juara.

Selain itu, penampilan Team Secret di babak league juga cukup buruk. Team Secret hanya mampu menempati posisi 16 atau posisi terakhir untuk lolos ke babak finals. Namun, Team Secret malah tampil bak kesetanan di babak finals dengan menempati posisi atas setiap round yang dijalani. Poin kill yang didapat wakil dari Malaysia tersebut juga cukup tinggi. Oleh karena itu mereka berhasil unggul jauh dari lawan-lawannya.

Meskipun hanya mampu menempati posisi runner-up, namun akhirnya Bigetron RA mampu bangkit juga. Zuxxy dan kawan-kawan sempat kesulitan dalam mengarungi turnamen di musim 2021 ini termasuk PMPL SEA Championship 2021. Untungnya, Luxxy dinobatkan sebagai MVP di babak finals PMPL SEA Championship 2021 ini.

PMPL SEA Championship 2021 sendiri sukses digelar secara online pada 12 Oktober hingga 7 November 2021 kemarin. Turnamen ini diikuti oleh 20 tim PUBG Mobile terbaik dari negara-negara Asia Tenggara dan memperebutkan total hadiah sebesar US$200.000 atau sekitar Rp2,8 miliar. Turnamen PMPL SEA Championship 2021 juga menjadi penentu siapa wakil Asia Tenggara yang akan berlaga dalam turnamen PUBG Mobile tingkat internasional bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.