Dark
Light

Adopsi Fitur Pintar Amazon Alexa, Tablet Jumbo TCL XESS Resmi Dijual

1 min read
November 7, 2016

TCL, perusahaan induk yang membawahi brand Alcatel baru saja merilis tablet Xess di pasar Amerika Serikat setelah sempat tertunda selama beberapa bulan. TCL XESS memulai debut di ajang IFA dengan nama Alcatel Xess dan dijadwalkan rilis pada bulan April, tapi tak terwujud. Kini, di bawah brand TCL, Xess resmi menginjak pasar Amerika Serikat dengan fitur pintar Amazon Alexa.

TCL XESS adalah tablet rumahan yang mempunyai layar super lebar yang bahkan disebut sebagai perangkat televisi alternatif berkat layarnya yang berukuran 17,3 inci. Tablet dengan resolusi full HD (1080p) ini juga mempunyai dukungan kamera jaringan yang dapat diatur sebagai mata kedua untuk mengawasi seisi rumah ketika sedang di luar.

tablet TCL Xess

Bicara spesifikasi, TCL XESS mempunyai segalanya guna menjawab kegunaan dan peruntukannya yang luas. Tak heran bila TCL membenamkan prosesor empat inti berlabel AMD di dalamnya untuk memastikan pengguna memperoleh kinerja yang mulus saat dipergunakan. Selain itu, ditanamkan pula RAM 3GB yang disandingkan dengan memori seluas 64GB.

Tablet TCL XESS juga dapat melakukan tugas-tugas seperti yang mampu dilakukan oleh Amazon Echo misalnya mengendalikan perangkat rumah, mengatur smart thermostats, mematikan atau menghidupkan lampu, mendapatkan informasi cuaca dan skor pertandingan serta informasi ringan hanya dengan perintah suara. Kemampuan memungkinkan dilakukan berkat hadirnya teknologi Amazon Alexa yang cerdas.

tablet TCL Xess_3

Tablet bertenaga Android 5.1 Lollipop ini sudah mulai dijual di Amazon dengan banderol $499 per unitnya. Dalam paket penjualannya, pembeli bakal mendapatkan paket speaker dual 3-watt JBL yang menawarkan pengalaman audio berkualitas tinggi.

Sumber berita TCLUSA.

Previous Story

Enam Tanda Startup Siap Melakukan Ekspansi

Next Story

Game Horor Lokal Tumbal: The Dark Offering Siap Hantui Smartphone Anda

Latest from Blog

Don't Miss

TCL Smart TV G9 Vidio

TCL Luncurkan Smart TV G9 dengan Dedicated Button Vidio

Dalam upaya menyediakan koleksi tontonan yang lengkap, Vidio menjalin kerja
TV TCL Vidio

TV TCL Akan Hadirkan App dan Tombol Khusus Vidio

Menjadi salah platform OTT favorit banyak masyarakat Indonesia, Vidio terus