Dark
Light

Taps Jadikan Sarung Tangan Apapun Kompatibel dengan Layar Sentuh dan Sensor Sidik Jari

1 min read
November 29, 2016

Selama bertahun-tahun, smartphone dan sarung tangan tidak pernah bisa akur. Bukan cuma smartphone, sederhananya perangkat apapun yang mengemas layar sentuh kapasitif adalah musuh sarung tangan. Semuanya hanya karena material yang digunakan tidak cukup konduktif untuk menyalurkan aliran listrik ke layar.

Belakangan ini memang ada banyak sarung tangan touchscreen, tapi umumnya dihargai cukup mahal, dan tentu saja mengharuskan Anda untuk meninggalkan sarung tangan kesayangan. Sebuah perusahaan bernama Nanotips peraya mereka punya solusi yang lebih efektif sekaligus ramah di kantong.

Namanya Taps, ia merupakan lapisan film kecil yang bisa dilekatkan ke sarung tangan, dan seketika itu juga membuatnya kompatibel dengan layar sentuh milik ponsel atau tablet. Taps fleksibel dan tahan air, menjadikannya ideal di segala kondisi dimana Anda membutuhkan sarung tangan.

Setiap unit Taps dilengkapi sidik jari unik masing-masing agar bisa kompatibel dengan sistem keamanan biometrik / Nanotips
Setiap unit Taps dilengkapi sidik jari unik masing-masing agar bisa kompatibel dengan sistem keamanan biometrik / Nanotips

Eits, tunggu dulu. Bagaimana misalnya kalau ponsel yang dipakai mengusung sistem keamanan biometrik macam iPhone dengan Touch ID? Apakah pengguna berarti masih harus melepas sarung tangannya setiap kali hendak membuka ponsel? Tidak, sebab setiap unit Taps dibekali dengan sidik jari uniknya masing-masing.

Dengan demikian, pengguna tinggal menyisihkan satu slot Touch ID untuk Taps, dan iPhone pun tetap bisa dibuka meski tangan pengguna tengah dibalut sarung tangan. Sidik jari unik ini yang membedakan Taps dengan produk perdana Nanotips yang juga berfungsi untuk membuat sarung tangan apapun kompatibel dengan perangkat touchscreen.

Kalau Anda sering menggunakan sarung tangan, Taps saat ini bisa dipesan lewat Kickstarter seharga $11 selama masa early bird. Pengembangnya bertekad bisa memenuhi pemesanan paling cepat mulai bulan Desember mendatang.

Previous Story

Mengenal Infobip dan Peluang Bisnis Jasa Komunikasi Berbasis Cloud di Indonesia

Next Story

Lintasarta Umumkan Tiga Pemenang Appcelerate 2016

Latest from Blog

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.

Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2