Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tanggal Main MPL ID Season 7 Diungkap, Bren Esports Juara M2 MLBB World Championship

25 January 2021Akbar Priono

Bren Esports berhasil menjuarai M2 MLBB World Championship dan tanggal main MPL ID Season 7 yang sudah diungakap. Berikut rekap berita esports Januari 2021.

Tak terpungkiri bahwa pertandigan M2 MLBB World Championship berhasil menjadi perhatian utama dari skena esports lokal pada pekan lalu. Namun selain itu ada juga beberapa berita penting lain termasuk pengumuman tanggal main MPL ID Season 7. Berikut rekap berita esports pekan ketiga (Tanggal 18 – 24) Januari 2021.

Bren Esports Juara M2 MLBB World Championship

Sumber Gambar - Instagram @mpl.id.official.
Sumber Gambar – Instagram @mpl.id.official.

M2 MLBB World Championship 2021 telah selesai digelar tanggal 24 Januari 2021 kemarin. Babak Grand Final berlangsung antara tim asal Filipina yaitu Bren Esports dengan tim asal Myanmar yaitu Burmese Ghouls. Pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling beradu keras hingga mencapai skor imbang 3-3 dari seri best of 7. Bren Esports tampil gemilang di pertandingan terakhir hingga memenangkan pertandingan dan menjadi juara M2 MLBB World Championship 2021. Tim Indonesia tertunduk lesu dalam kompetisi MLBB tingkat dunia ini. Bren Esports menjadi tim yang melibas dua tim wakil Indonesia dengan skor 2-1 saat melawan Alter Ego dan RRQ Hoshi.

Moonton Ungkap Tanggal Main MPL Indonesia Season 7

Sumber: Gambar - Cuplikan Stream M2 Grand Finals Bahasa Indonesia.
Sumber: Gambar – Cuplikan Stream M2 Grand Finals Bahasa Indonesia.

Melalui stream M2 MLBB World Championship, Moonton mengumumkan bahwa MPL Indonesia Season 7 akan dimulai pada 26 Februari 2021 mendatang. Sayangnya tayangan tersebut tidak menyertakan informasi lebih lanjut seputar salah satu liga esports franchise pertama di Indonesia tersebut.  Dalam hal jumlah tim, ada kabar mengatakan bahwa jumlahnya akan bertambah di season 7 nanti. Spekulasi menguat setelah Azwin Nugraha selaku Public Relation Manager Moonton bicara kepada Esports.id dan mengakui perbincangannya dengan beberapa tim untuk peluang penjualan slot di untuk Season 7 dan 8.

PMGC Tertunda, Bigetron RA dan Aerowolf Limax Melipur Lara Fans Indonesia

Pertandingan PUBG Mobile Global Championship mengalami nasib kurang beruntung dalam pelaksanaannya. Setelah ada pemain yang terjangkit virus COVID-19, turnamen jadi diselenggarakan secara online di dalam kamar hotel sehingga mengalami kendala teknis yang cukup berat. Karena hal tersebut, pertandingan hari kedua yang seharusnya diselenggarakan Jumat (23 Januari 2021, jadi tertunda selama dua hari berturut-rutut dan baru terselenggara hari Minggu (24 Januari 2021). Untungnya Aerowolf Limax dan Bigetron RA berhasil melipur lara penggemar esports PUBG Mobile Indonesia dengan Chinken Dinner yang mereka dapatkan. Kini Bigetron RA berada di peringkat 5 dan Aerowolf Limax berada di peringkat 14 pada klasemen sementara.

Pekan Perdana DPC SEA 2021: BOOM Esports Tertunduk, ArmyGeniuses Mengamuk

Pekan lalu merupakan pekan perdanan dari pertandingan Regional League Dota Pro Circuit 2021. Pada Upper Division, BOOM Esports sepertinya masih belum menemukan permainan terbaiknya pasca ditinggal sang Carry, Dreamocel. Melawan Neon Esports, akhirnya Mikoto dan kawan-kawan pun tertunduk 2-0. Pada sisi lain Army Geniuses justru mengamuk di Lower Division. Pekan ini Mamang Daya dan kawan-kawan berhadapan dengan ZeroTwo dan juga Galaxy Racer.  Bermain dengan apik, Army Geniuses pun berhasil mendapatkan kemenangan dari dua pertandingan tersebut. Karena hal tersebut, BOOM Esports kini berada di peringkat 5 dan Army Geniuses berada di peringkat 1 pada klasemen sementara.

Zarq ZET Jadi Pelatih Free Fire RRQ

Sumber Gambar - Instagram @teamrrq.
Sumber Gambar – Instagram @teamrrq.

Pengumuman tersebut dilakukan melalui akun media sosial RRQ pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin. Mengutip dari booyah.co.id, regulasi menyertakan pelatih di dalam roster tim di pertandingan Free Fire Master League Season 3 terbilang jadi salah satu alasan RRQ kembali menghadirkan pelatih untuk divisi Free Fire. ZarQ sendiri merupakan salah satu sosok ternama di dalam kancah Free Fire Indonesia. Sebelumnya ia juga sempat melatih RRQ Hades, bahkan berhasil membawa tim tersebut meraih peringkat 3 di FFCS: Asia Series.

Logitech Terima Keuntungan Hingga US$380 ribu dolar pada Kuartal 4 2020

Sumber Gambar - Logitech Official Website.
Sumber Gambar – Logitech Official Website.

Mengutip dari Esports Observer, Logitech telah mencatatkan pemasukan sebesar US$1,67 miliar pada kuartal ketiga dari tahun fiskal 2021 yang berakhir pada 31 Desember 2020 kemarin. Total pendapatan tersebut memberikan keuntungan kepada Logitech sebesar US$383 ribu. CEO Logitech mengatakan bahwa catatan keuangan tersebut menunjukkan kekuatan portfolio perusahaan dari sisi peripheral komputer baik untuk kebutuhan produktivitas ataupun gaming.

TiMi Studios Investasikan US$154 juta untuk Esports Honor of Kings

Sumber Gambar - Esports Observer.
Sumber Gambar – Esports Observer.

TiMi Studios mengumumkan hal tersebut pada hari Sabtu kemarin. Investasi tersebut akan dibagikan ke dalam beberapa bagian ekosistem esports Honor of Kings, termasuk Honor of Kings National League, Honor of Kings World Champions Cup, King Pro League, dan King Pro League G-League. Honor of Kings sendiri merupakan versi Tiongkok dari Arena of Valor. Game tersebut sangatlah populer di Tiongkok sana dan sudah mencatatkan US$230 juta pendapatan pada November 2020 lalu mengutip SensorTower.

MAD Lions Tanda Tangani Kontrak Jangka Panjang dengan Razer

Masih dari Esports Observer, Razer dikabarkan telah menandatangani kontrak kerja sama dengan MAD Lions sepanjang 3 tahun. Dalam kerja sama ini pemain MAD Lions akan dilengkapi oleh berbagai peripheral milik Razer, mulai dari mouse, mousepad, kontroller untuk konsol, hingga laptop serta perlengkapan streaming. MAD Lions sendiri merupakan organisasi esports asal Spanyol yang berlaga di League of Legends European Championship (LEC) dan skena CS:GO.

Turnamen Battle of Gods Diumumkan

battle of gods - rekap januari 4

Dewa United Esports mengumumkan kehadiran turnamen bertajuk Battle of Gods pada 26 Januari 2021.  Memiliki total hadiah sebesar Rp150  juta, Battle of Gods mempertandingkan 4 cabang game yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Pro Evolution Soccer Mobile dan Console. Tak hanya itu, Battle of Gods juga mewadahi kompetisi untuk teman-teman difabel dalam bentuk PUBG Mobile Solo. Rangkaian turnamen diselenggarakan di 9 kota dan dimulai pada 4 Februari 2021 mendatang dengan babak grand final diadakan tanggal 18 Februari 2021.

Info Turnamen dan Event Minggu Ini

OMEN Boot Camp Valorant Quest telah membuka pendaftaran untuk Anda yang ingin mengikuti rangkaian acara terkait game Valorant. Ada coaching clinic, battlequest atau individual challange. Acara ini juga berhadiah total cukup menarik yaitu 50 juta rupiah.

Info lengkap untuk acara ini bisa dilihat di tautan ini: https://www.menanggaming.com/event

Turnamen PES. Tertarik mengasah keahlian bermain PES atau Pro Evolution Soccer? Anda bisa mencari turnamen terdekat sesuai domisili lewat situs Turnamenpes.com.

Sumber Gambar Utama – Cuplikan Stream M2 MLBB Grand Finals Bahasa Indonesia.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV