Setelah Jepang, Taman Bermain Nintendo akan Segera Tiba di Amerika Serikat

Taman bermain ini akan menjadi yang pertama di Amerika Serikat.

Universal Studios dan Nintendo bisa dibilang sukses membuat antusias para gamer terutama fans Super Mario dari seluruh dunia lewat pembukaan Super Nintendo World pertama di Jepang. Mereka pun tidak mau menunggu lama untuk membuka taman bermain Super Mario mereka selanjutnya.

Super Nintendo World kedua yang akan diresmikan nanti berada di Amerika Serikat, tepatnya di Universal Studio Hollywood, Los Angeles. Menjadi taman bemain Super Mario pertama di Amerika Serikat, kini peresmian taman bermain ini dipersempit menjadi awal 2023 mendatang.

Pengumuman tersebut diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi dari Universal Studio Hollywood. Dalam cuitannya tersebut, mereka juga memberikan teaser dengan menunjukkan wahana Mario Kart: Bowser’s Challenge Ride. 

Wahana yang menggabungkan permainan augmented reality (AR) dan juga wahana kereta ini memang menjadi favorit para pengunjung di Jepang. Sehingga tidak mengherankan bila wahana ini menjadi yang pertama kali dipersiapkan untuk di Amerika Serikat.

Taman bermain Super Nintendo World di Universal Studio Hollywood ini kemungkinan akan memiliki kemiripan dengan yang ada di Jepang. Terutama untuk berbagai wahana dan juga arsitektur tematis yang akan ada di dalamnya.

Wahana ini tetap akan memiliki berbagai bangunan khas dunia Super Mario seperti tanaman piranha, balok-balok bata coklat, pipa hijau khasnya, hingga tentunya kastil milik sang antagonis, Bowser. Sayangnya Universal Studio Hollywood masih belum menunjukkan peta lengkap dari taman bermain barunya tersebut.

Image Credit: Universal Studios

Namun berkaca dari taman bermainnya yang ada di Jepang maka harusnya Super Nintendo World di Hollywood ini tetap akan memiliki beberapa wahana permainan, area permainan interaktif, toko suvenir, dan juga food court dengan makanan dan minuman bertema Super Mario.

Yang cukup unik, entah disengaja atau tidak namun pembukaan taman bermain ini di awal tahun 2023 juga bersamaan dengan pemutaraan perdana dari film adaptasi Super Mario Bros yang direncanakan dirilis pada 7 April 2023 mendatang.

Selain Hollywood, Universal Studios juga akan membuka dua taman bermain Super Nintendo World ini di 2025 mendatang. Yaitu di Universal's Epic Universe yang ada di Orlando, Amerika Serikat. Sedangkan yang kedua adalah yang paling dekat dengan Indonesia, yaitu di Universal Studios Singapura.