Gadget News
for SEO
Gadget News

Unggulkan Fitur Super Device, Tablet MatePad dan Laptop MateBook Terbaru Huawei Segera Hadir Pada 12 April 2022

5 April 2022Lukman Azis

Huawei MatePad, MateBook D14, dan MateBook D15 generasi terbaru dilengkapi Super Device dapat menghubungkan berbagai perangkat Huawei dengan mulus

Pada tanggal 12 April 2022 nanti, Huawei bakal meluncurkan beberapa produk terbaru mereka di Indonesia. Meliputi dua laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 generasi terbaru, serta tablet Huawei MatePad. Ketiganya dilengkapi dengan fitur produktivitas yang disebut Super Device yang mampu terhubung dengan mulus ke perangkat-perangkat Huawei lainnya.

Super Device merupakan kelanjutan dari OneHop yang dirilis 2018, fitur ini awalnya hanya menghubungkan smartphone dan PC. Huawei kemudian memperbaruinya dengan nama Multi-screen Collaboration pada 2020 yang menghubungkan smartphone, tablet, dan PC. Di tahun 2022 ini, namanya berubah menjadi Super Device yang mampu menghubungkan berbagai perangkat Huawei termasuk smartphone, tablet, PC, monitor, maupun TWS.

Mari ambil contoh, Anda memiliki tablet MatePad dan laptop MateBook terbaru. Anda dapat menyambungkan tablet tersebut ke laptop sehingga memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten-konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta dapat mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode.

Huawei MatePad sebagai tablet generasi terbaru ini juga dirancang untuk menawarkan pengalaman seperti layaknya menggunakan laptop. Tablet dengan HarmonyOS ini dilengkapi dengan aksesori Smart Keyboard dan stylus M-Pencil yang bisa didapat dalam paket pembelian semasa pre-order, yang fungsional dan nyaman untuk menunjang produktivitas.

Anda dapat menyunting dokumen dengan mudah dengan WPS Office, multitasking dengan fitur Multi-Window yang mendukung hingga 4 jendela aplikasi berbeda secara bersamaan, serta App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet. Selain itu, integrasi Huawei M-Pencil generasi kedua menjadikan pengalaman menulis di layar semakin realistis.

Sebagai tablet cerdas untuk kegunaan bekerja, belajar, maupun hiburan, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik. Huawei MatePad dirancang kompatibel dengan Huawei Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua dan aplikasi-aplikasi pendukung produktivitas, sehingga menjadikannya semakin unggul dalam mendukung ekosistem yang kaya oleh berbagai fitur cerdas,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Tablet berlayar 10,4 inci dengan resolusi 2K ini menggabungkan desain Huawei FullView Display dengan rasio body-to-screen hingga 84%. Juga dilengkapi sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio dari Harman Kardon untuk pengalaman lebih baik di berbagai skenario, seperti video conference, kelas online, dan menikmati multimedia.

Kebutuhan meeting online tersebut didukung kamera depan 1080p dan tiga mikrofon dengan teknologi noise-cancelation untuk kejelasan dalam berkomunikasi. Baterainya yang besar, yakni 7.250 mAh diklaim dapat menemani hingga 12 jam non-stop untuk memutar video beresolusi 1080p dan didukung SuperCharge 22,5W yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 2,5 jam.

Itu saja spesifikasi yang diungkap Huawei, informasi lengkap mengenai Huawei MatePad dan laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 tunggu hari peluncurannya pada 12 April 2022. Pada tanggal tersebut, pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, dan Datascrip. Sementara, laptop MateBook D14 dan MateBook D15 bisa didapat di Huawei High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV