Singkirkan Gen.G, T1 Juarai LCK Spring Split 2022 dan Amankan Gelar LCK Kesepuluh

Hasil ini sekaligus memantapkan status tim T1 sebagai rajanya turnamen LCK.

Salah satu ajang franchise Riot Games untuk League of Legends, LCK telah usai. T1 berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan Gen.G dengan skor 3-1 di laga LCK Spring Split Grand Final.

Laga ini sendiri hadir layaknya pertandingan ulang di 2020 LCK Spring Grand Final. Pada ajang tersebut, T1 memang melawan Gen.G setelah membawa hasil dominan di regular season dengan torehan 18 kemenangan, 0 kekalahan.

Sempat dikalahkan di ajang tersebut, Gen.G rupanya masih belum kuat dibandingkan Faker dkk. pada laga 2022 LCK Spring Split Grand Final.

T1 Unjuk Gigi, Kuatkan Kans Tim Terbaik di LCK

Sumber: T1

Seperti laga grand final pada umumnya, best-of-five menjadikan pertandingan kian sengit bagi kedua tim. Membutuhkan setidaknya 3 kemenangan untuk dapat meraih gelar juara, T1 dan Gen.G memulai laga pertamanya.

Pada pertandingan pertama, T1 sendiri tampil mendominasi, bahkan mampu merusak komposisi permainan dari Gen.G. Tidak butuh waktu yang lama, T1 menyudahi perlawanan Gen.G cukup sampai menit ke-30 saja.

">

Mencoba mengulang kesuksesan yang sama, T1 justru harus tunduk di tangan Gen.G. Permainan dari Ruler dengan Xayah merusak ritme permainan tim T1.

Dengan kemenangan ini, maka skor 1-1 diraih oleh kedua tim. Banyak yang mengira akan ada setidaknya 5 pertandingan untuk babak grand final, namun T1 menyudahinya dengan 4 pertandingan saja.

T1 bermain apik dari segi draft, bahkan memilih Kennen dan menjaga laning phase tetap aman. Pada menit ke-12, bahkan T1 mampu mengantongi keunggulan 4.000 gold dan 5 kill.

">

Selama pertandingan bergulir, Oner sendiri keluar sebagai sang MVP. Permainan indahnya melawan Gen.G memang terbukti merusak baik dari saat clash maupun laning phase.

Sumber: LCK

Skor dari kedua tim ditutup dengan angka 3-1, hasil yang bisa dibilang cukup dominan untuk T1. Ahri dari Faker juga hadir di laga keempat sekaligus menutup pertandingan dengan gelar LCK untuk T1.

Kemenangan ini menjadi hal yang sangat penting bagi T1 untuk memulai era baru. Sebagai juara LCK, T1 jadi tim pertama yang berhak meraih tiket 2022 Mid-Season Invitational.

Gelar LCK Spring Split ini juga menjadi yang ke-10 bagi T1 sekaligus gelar pertamanya sejak 2022 LCK Spring.

Sumber: LCK

Dengan permainan yang gemilang di beberapa kesempatan terakhir, bukan tidak mungkin Faker dkk. memperpanjang rekor positif di ajang 2022 Mid-Season Invitational mendatang.