Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

T1 Juara ESL One Summer 2021 Mengalahkan Virtus.pro

23 June 2021Daniel Hamiaz

T1 memenangkan match dengan skor 3-2 dengan beberapa comeback.

Setelah melewati pertandingan yang sengit, T1 akhirnya dapat menutup pertandingan melawan Virtus.pro dengan skor 3-2 dan menjuarai ESL One Summer 2021. Hasil ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Virtus.pro pernah mengalahkan T1 pada babak upper bracket final dengan skor 2-1. Pemenang ESL One Summer 2021 membawa pulang hadiah sebesar US$175 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

Pada game pertama, T1 bermain unggul dan aggresif. T1 dapat mengakhirinya dengan waktu yang relatif cepat, yakni 31 menit. Namun pada game kedua dan ketiga, Virtus.pro bermain lebih baik sampai skor 2-1. Pada akhirnya, T1 mampu membalikkan lagi keadaan dengan beberapa comeback yang terjadi pada game keempat dan kelima.

Kedua tim datang ke ESL One Summer 2021 dengan direct invite dan langsung menempati upper bracket round 2. Sebelum pertemuan mereka untuk pertama kalinya di babak upper bracket final, Virtus.pro mengalahkan tim besar asal Eropa, yakni OG dan Alliance. T1 melaju setelah mengalahkan Vikin.gg dan Quincy Crew. Virtus.pro maju lebih dulu ke babak grand final setelah mengalahkan T1 dengan skor 2-1. Walau jatuh ke lower bracket, T1 masih bisa mengungguli Alliance dan menyusul Virtus.pro di babak final.

Di musim ini, T1 memperoleh hasil yang baik. Pencapaian mereka meliputi peringkat pertama di Dota Pro Circuit 2021 Season 2: Southeast Asia Upper Division, peringkat ketiga di WePlay AniMajor, dan yang terakhir menjadi juara di ESL One Summer 2021.

Sedangkan lawan mereka, Virtus.pro, juga mendapatkan hasil yang cukup baik. Tim ini berasal dari tim kedua milik Virtus.pro, yaitu VP.Prodigy. Mereka diangkat menjadi tim utama pada 5 November 2020. Prestasi mereka adalah peringkat pertama di ESL One DPC Eastern Europe Season 2: Upper Division. Namun mereka tidak berhasil mendapatkan 1 kemenangan pun pada AniMajor kemarin dan langsung tereliminasi. Peringkat kedua pada ESL One Summer 2021 menjadi hadiah hiburan bagi mereka.

ESL One Summer 2021 merupakan turnamen terakhir, sebelum dimulainya regional qualifier The International, yang akan dimulai dari tanggal 23 Juni – 10 Juli 2021 dan diawali dari region Amerika Selatan dan Eropa Timur.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV