Ingin Menjadi Gamer Sejati? "Sumpit Gaming" Ini Dapat Menambah Asupan RGB ke Makanan Anda

Mouse, keyboard, dan headset sudah? Nih, sumpit RGB untuk melengkapi setup gaming Anda.

Para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan kelap-kelip lampu RGB. Apalagi, hampir semua produsen peripheral berlabel 'gaming' kini melengkapi keyboard, mouse, hingga meja besutan mereka dengan lampu RGB. Tidak hanya itu, Razer bahkan memanfaatkan pandemi COVID-19 dengan meluncurkan masker dengan sistem pencahayaan RGB bernama "Razer Zephyr".

Image Credit: Value Press

Nah, ternyata embel-embel gaming tidak berhenti di masker buatan Razer saja -- karena produsen barang unik bernama Shanghai Donya membuat "sumpit gaming" yang dilengkapi dengan lampu RGB. Selain menambah esensi gaming, sumpit dengan pencahayaan RGB ini dapat memudahkan Anda makan dalam kondisi gelap.

Bagi yang gemar bermain game sambil makan camilan seperti keripik, sumpit ini juga dapat menjaga tangan Anda tetap bersih dari remah-remah yang pastinya akan membuat keyboard atau mouse Anda kotor. Sistem pencahayaan RGB sumpit ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol di bagian atas.

Image Credit: Value Press

Dengan tombol yang sama, Anda dapat menggonta-ganti warna RGB-nya sesuai keinginan. Menariknya, warna lampu RGB dari sumpit tersebut juga dapat diatur secara individual. Yang artinya, Anda dapat mengombinasikan warna seperti merah di sumpit kiri dan putih di kanan.

Jika dilihat-lihat, bentuk sumpit gaming ini sangat mirip dengan lightsaber di Star Wars. Bedanya, ukurannya sangat kecil -- membuatnya menjadi bayi lightsaber. Bagian transparan dari sumpit gaming ini terbuat dari resin dengan panjang sekitar 260 milimeter (26 centimeter) dan berdiameter 10 milimeter (1 centimeter). Bagian resin transparan tersebut juga dapat dilepas, membuat proses pembersihan menjadi lebih mudah tanpa resiko merusak lampu RGB-nya.

Image Credit: Value Press

Omong-omong soal kebersihan, sumpit warna-warni ini dibuat sepenuhnya sesuai dengan undang-undang sanitasi makanan Jepang serta telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang. Namun, sumpit ini tidak ditujukan untuk hidangan berminyak atau digunakan sebagai sumpit memasak.

Untuk harganya, sumpit gaming besutan Shanghai Donya ini dijual di Jepang dengan banderol ¥580 atau sekitar Rp64 ribu. Lumayan terjangkau ya... Jika Anda tertarik untuk mengimpor sumpit RGB satu ini, Anda dapat melihat toko online-nya di sini.

Masker dan sumpit sudah, beberapa waktu lalu Puma juga merilis sepatu 'gaming' yang dibanderol dengan harga Rp1.5 jutaan. Sayangnya, meskipun telah menyandang judul 'gaming', sepatu ini tidak dilengkapi dengan sistem pencahayaan RGB.