Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Street Fighter League Pro Japan Week 2 – Pertarungan Sengit Umehara Gold Dengan Nemo Aurora

5 October 2020Akbar Priono

Pertandingan Street Fighter League Pro Japan week 2 menyajikan pertandingan sengit antara Umehara Gold melawan Nemo Aurora. Berikut rekap dari Hybrid.co.id.

Tanggal 2 Oktober 2020 kemarin menjadi pertandingan pekan kedua dari Street Fighter League Pro Japan 2020 (SF League: Pro-JP 2020). Pada pekan kedua, pertandingan mempertemukan Umehara Gold melawan Nemo Aurora, Fuudo Gaia dengan Momochi Spash, dan Mago Scarlet dengan Tokido Flame.

Pertandingan pembuka menjadi yang paling sengit, antara UmeharaGold dengan NemoAurora. Kawano menjadi petarung dari Umehara Gold dan Sako dari Nemo Aurora menjadi petarung pertama. Pertarungan antara Kolin yang dipakai Kawano, dengan Seth yang dipakai oleh Sako menjadi sangat sengit. Bertanding dalam seri best-of-3, dua pemain ini saling bertukar kemenangan sampai akhirnya Sako berhasil keluar menjadi pemenang dari seri ini.

Pertarungan dilanjut antara Daigo Umehara melawan Kichipa di game kedua, yang juga menjadi pertarungan yang sengit. Guile karakter andalan Daigo lagi-lagi terkena ban, sehingga “The Beast” dipaksa bermain dengan Seth dalam match kali ini. Daigo tampaknya cukup kesulitan tanpa karakter andalannya, sehingga ia menelan kekalahan melawan Kichipa.

Machabo dari Umehara Gold dan Nemo sendiri dari Nemo Aurora menjadi petarung terakhir untuk Taishou Match. Machabo bermain Necalli dengan solid, sehingga membuat Nemo cukup kewalahan, membuat Nemo harus menerima kekalahan 1-2 dari seri pertandingan best-of-3. Pertandingan Taishou Match memberikan dua poin, sehingga kemenangan Machabo membuat pertandingan antara tim Umehara Gold melawan Nemo Aurora berakhir seri 2-2.

Pertandingan berikutnya adalah antara FuudoGaia melawan MomochiSplash. Kepemimpinan Fuudo sepertinya terbukti berhasil membawa kawan-kawannya bermain dengan baik selama dua pekan SF League: Pro-JP ini. Sehingga pada pertandingan melawan Momochi Splash, Fuudo Gaia berhasil mengamankan kemenangan sempurna 4-0. Bahkan Fuudo sendiri berhasil mengamankan harga dirinya sebagai pemimpin tim, dengan mengalahkan Momochi 2-0 lewat permainan R.Mika yang solid.

Tayangan SF League: Pro-JP 2020 lalu ditutup dengan pertandingan antara MagoScarlet melawan TokidoFlame. Moke dari Mago Scarlet sebenarnya memiliki momentum yang positif, setelah mengalahkan Seth dari Ryusei. Namun sayang, dua game setelahnya Moke malah pecah konsentrasi, sehingga ia kalah dua game berturut-turut.

Selanjutnya giliran Tokido sendiri yang turun tangan, melawan Mov daril Mago Scarlet. Tokido sendiri sebenarnya cukup kesulitan menghadapi Chun-Li dari Mov. Namun dia menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain Street Fighter asal Jepang yang sudah banyak berkelana di pertandingan internasional, dan berhasil menang bersih 2-0.

Sumber: SF Esports Official
Laman asli ditulis dengan bahasa Jepang, tangakapan gambar merupakan hasil translasi menggunaakn Google Translate. Sumber: SF Esports Official

Pertandingan penutup, Taishou Match, giliran Mago sendiri turun tangan, dan berhadapan dengan StormKUBO. Entah apa yang terjadi dengan Mago, namun StormKUBO sendiri bermain dengan cukup solid, dan bahkan sempat amankan Perfect KO. Momentum positif tersebut berhasil dipertahankan oleh StormKUBO, hingga akhirnya tim Tokido Flame amankan kemenangan sempurna 4-0 atas Mago Scarlet.

Kemenangan tersebut membuat Tokido Flame berada di puncak klasemen sementara dengan 7 poin kemenangan yang diperoleh. Menempel di bawahnya, ada Fuudo Gaia yang punya poin sama, namun memiliki selisih 1 ronde kemenangan dibanding dengan Tokido Flame.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV