10 December 2022

by Galih

Street Fighter 6 Dapatkan Tanggal Rilis dan 4 Karakter Baru

Ryu dkk. akan kedatangan empat petarung baru

Melalui gelaran The Game Awards 2022, Capcom akhirnya memberikan lebih banyak detail mengenai Street Fighter 6, termasuk yang paling penting adalah tanggal rilis, karakter baru, dan tentunya gameplay terbaru.

Setelah sebelumnya berfokus pada gameplay, kini Street Fighter 6 memfokuskan trailer terbarunya pada para petarung barunya yang berasal dari beragam negara. Karakter pemain diceritakan melakukan perjalanan keliling dunia dan singgah di Prancis, Italia, dan juga Amerika Serikat.

Tiap-tiap negara tersebut ternyata memiliki petarung baru yang akan bergabung ke Street Fighter 6. seperti seorang DJ dan petarung kapoeira asal Amerika bernama Dee Jay dan seorang gladiator wanita dari Italia bernama Marisa.

Tidak ketinggalan adalah dua karakter baru yang berasal dari Prancis, yaitu Manon dan JP. Semua karakter baru tersebut akan memiliki gaya bertarungnya masing-masing, melengkapi daftar petarung unik yang hadir di Street Fighter 6.

Selain itu, Capcom juga menampilkan beberapa minigame yang akan hadir pada Street Fighter 6 ini. Beberapa contohnya antara lain adalah permainan memotong botol, menghancurkan papan, menghalau bola basket, dan mungkin ada permainan lain yang belum ditampilkan.

Mode baru yang kelihatannya akan menarik perhatian banyak fans adalah adanya mode 2 vs 2, yang memperlihatkan karakter pemain dibantu oleh Ryu untuk melawan dua orang petarung lainnya bersamaan di satu layar.

Image Credit: Capcom

Momen ini juga dijadikan Capcom untuk mengumumkan berbagai edisi dari Street Fighter 6. Yang pertama adalah Standard Edition ($59,99) yang berisi game dasarnya, termasuk Fighting Ground, World Tour, Battle Hub, dan juga 18 karakter.

Kemudian ada Deluxe Edition ($84,99) yang berisi semua hal di edisi standar dengan tambahan Year 1 Character Pass (4 karakter dalam trailer), warna ke-3 hingga 10 untuk tiap karakter tambahan, dan juga bonus Drive Ticket sebanyak 4.200.

Terakhir, ada Ultimate Edition ($104,99) yang berisi semua hal di edisi Standar dan Deluxe, plus Year 1 Ultimate Pass yang berisi 2 kostum tambahan dan warna alternatif untuk empat karakter baru tersebut. Ada juga 2 arena tambahan, dan juga Drive Ticket sebanyak 7.700.

Capcom juga mengumumkan bahwa masa pre-order untuk game ini telah dibuka. Bagi para pemain yang melakukan pre-order Street Fighter 6 nantinya akan mendapat beberapa item kosmetik tambahan. Antara lain adalah warna kostum alternatif untuk Chun-Li, Jamie, Manon, Dee Jay, Juri, dan Ken. Khusus untuk pre-order di platform PlayStation akan mendapat item eksklusif 18 Special Title dan juga 18 stiker eksklusif Street Fighter.

Terakhir, Capcom tidak lupa mengumumkan tanggal rilis resmi Street Fighter 6: 2 Juni 2023 mendatang. Platform yang didukung antara lain adalah PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series, dan PC via Steam.