Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Stray Blade, Game Soul-like Action RPG yang Brutal Diumumkan

26 August 2021Daniel Hamiaz

Game single-player ini menggabungkan eksplorasi menarik dan pertarungan yang intens.

Genre RPG pada sebuah video game tidak ada habisnya dan akan selalu ada di hati para penggemarnya. Pada Gamescom 2021, Strayblade diumumkan melalui trailer pendek.

Walaupun footage Stray Blade sudah dirilis pada Gamescom 2019, namun kali ini 505 Games, selaku developer, menyatakan Stray Blade resmi diumumkan dengan seluruh aspeknya yang lebih dipoles.

Stray Blade merupakan sebuah RPG single-player terbaru hasil kerjasama antara Point Blank Games dan 505 Games (Sniper Elite III, Payday 2, Dead by Deadlight). Game ini terinspirasi dari Dark Souls namun memiliki suasana dan panorama yang cerah. Walau demikian, game ini cukup brutal saat bertarung.

Sumber: xbox.com

Stray Blade menggabungkan tema era medieval Eropa dengan sihir & makhluk fantasi. Pada trailer-nya, ditampakkan juga sedikit gameplay dan sistem inventory. Developer mendeskripsikan sistem pertarungan pada Stray Blade dengan istilah “Hyper-responsive Combat System”. Sistem tersebut memadukan antara reflek yang cepat dan strategi dalam mengantisipasi serangan untuk mengontrol laju pertarungan.

Selain bertarung, pemain juga akan disuguhkan sebuah dunia fantasi bernama Acrea. Di dunia ini, pemain akan menjelajahi banyak tempat, seperti reruntuhan kuno, gua-gua es sampai padang gurun. Banyak hal yang dapat dilakukan di sana, mulai dari mengungkap rahasia dunia Acrea, menemukan bahan crafting yang langka, sampai bertemu dengan makhluk-makhluk legendaris.

sumber: Stray Blade

Seperti RPG kebanyakan, pertarungan dan eksplorasi menjadi fokus utama di game ini. Dengan berpetualang dan mengalahkan musuh, kita akan mendapatkan berbagai item, seperti material langka, blueprint, senjata, harta karun, skill, dan juga kejutan-kejutan lainnya.

Salah satu mekanik menarik pada game ini adalah sistem “Changing World”, yaitu perubahan pada dunia yang dapat ditentukan akibat perilaku dari pemain. Pemain juga bisa mengunjungi kembali tempat yang sudah pernah dikunjungi dan masih dapat menemukan hal baru yang belum pernah dialami sebelumnya. Jadi setiap langkah pemain memiliki konsekuensi masing-masing.

Stray Blade direncanakan akan dirilis pada tahun 2022, walaupun belum dengan tanggal yang pasti. Game ini bakal dirilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X|S dan PC melalui Steam dan Epic Game Store.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV