Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

SteelSeries Sponsori Tim OG, Tambahan Motivasi Jelang The International 2019?

2 August 2019Ayyub Mustofa

Kapten sekaligus CEO OG, Johan "Notail" Sundstein, sudah punya sejarah dengan SteelSeries sejak lama.

Kompetisi esports Dota 2 paling bergengsi tahun ini, The International 2019, semakin hari semakin dekat saja. Pertengahan Agustus nanti, tim-tim Dota 2 terbaik dari berbagai penjuru dunia akan berkumpul di Shanghai untuk membuktikan siapa berhak menyandang gelar juara dunia. Prize pool fantastis menanti, saat ini jumlahnya sudah tembus US$31,3 juta atau kurang lebih Rp444,2 miliar, mengalahkan rekor yang baru saja dicetak Fortnite World Cup.

The International 2019 (TI9) merupakan tantangan tersendiri bagi tim OG yang tahun lalu memenangkan TI8. Mereka hadir bukan sebagai penantang, melainkan pemegang gelar juara bertahan. Apalagi beberapa peserta lain, seperti Virtus.Pro, Vici Gaming, dan Team Secret, belakangan menunjukkan performa gemilang. Sementara Team OG justru mengalami penurunan, karena mereka tidak berhasil memenangkan turnamen Major dan Minor satu pun.

Perjalanan OG antara TI8 ke TI9 sempat melalui sejumlah lika-liku. Setelah menjadi juara dan mengambil libur panjang, OG mengalami beberapa kali pergantian pemain beberapa kali. Awalnya ana (Anathan Pham) pergi meninggalkan tim, digantikan oleh Pajkatt (Per Anders Olsson Lille). Hanya bertahan 2 bulan, Pajkatt kemudian digantikan oleh iLTW (Igor Filatov), pemain pinjaman dari tim Espada. Tapi kemudian di bulan Maret lalu ana kembali bergabung dengan OG, suatu hal yang disambut meriah oleh para penggemar sebab permainan ana yang dahsyat berperan besar dalam mengantar OG menjadi juara TI8.

Roster OG kini kembali sama dengan susunan ketika mereka bermain di TI8, yaitu:

  • ana (Anathan Pham)
  • Topson (Topias Taavitsainen)
  • Ceb/7ckngMad (Sebastien Debs)
  • JerAx (Jesse Vainikka)
  • Notail (Johan Sundstein)

Menjelang TI9, OG juga mengumumkan masuknya sponsor baru di tim mereka, yaitu brand perlengkapan gaming populer SteelSeries. Kerja sama ini melanjutkan tradisi SteelSeries yang telah lama mendukung dunia esports, khususnya Dota 2.

“OG adalah salah satu nama terbesar di esports, dan sebuah kekuatan dominan yang selalu hadir di tengah-tengah komunitas Dota 2,” kata CEO SteelSeries, Ehtisham Rabbani, dalam pengumuman resminya, “Kami bangga bisa bekerja dengan mereka dan memberikan perlengkapan yang mereka butuhkan untuk terus menang di level tertinggi.” Kedua pihak tidak menjelaskan nilai finansial ataupun detail kerja samanya, tapi dari pernyataan ini kita bisa menyimpulkan bahwa salah satu peran SteelSeries adalah sebagai penyedia hardware.

“Senang sekali bisa bekerja dengan SteelSeries lagi, produk-produk mereka telah menjadi bagian dari seluruh hidup saya,” kata CEO sekaligus kapten OG, Johan “Notail” Sundstein, “Ini adalah babak yang menarik bagi kami dan saya mengharapkan hal-hal hebat.” SteelSeries mungkin baru saja menjalin kerja sama dengan OG, tapi brand ini sudah punya sejarah dengan Notail ketika ia masih bermain untuk tim Fnatic dulu.

OG akan maju ke Shanghai pada tanggal 15 – 25 Agustus nanti untuk mempertahankan gelar juara dunia mereka dari incaran tim-tim yang tak kalah kuat. Bisakah kerja sama sponsor baru ini memberi suntikan semangat pada tim OG dan membuat mereka menunjukkan performa hebat seperti The International 2018?

Sumber: OG

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV