Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

StarLadder jadi Tuan Rumah CSGO Major ke Lima Belas

20 February 2019Akbar Priono

Mengembalikannya ke salah satu venue legendaris, Mercedes-Benz Arena

Kalau bertanya soal game esports tertua di dunia, jawabannya mungkin adalah seri Counter-Strike yang sudah dikompetisikan sejak lama sekali; walau mungkin baru jadi esports sekitar tahun 2012. Meski game battle royale serta MOBA menyerbu, game FPS ini tetap bertahan sebagai salah satu game esports favorit.

Maka dari itu, tak heran juga jika kompetisi esports CSGO terus berlanjut dan kini StarLadder akan jadi tuan rumah dari CSGO Major ke-15. Kompetisi ini akan diadakan di Jerman, di salah satu lokasi acara esports paling legendaris seantero Jerman yaitu Mercedes-Benz Arena. Lokasi acara ini menjadi salah satu favorit bagi event esports, yang juga jadi lokasi andalan untuk beberapa event milik ESL.

Sumber:
Sumber: Laman resmi ESL Pro League

Event ini diselenggarakan bekerjasama dengan rekan StarLadder yaitu ImbaTV. Selain bekerja sama dalam melangsungkan CSGO Berlin Major 2019 ini, ImbaTV juga berperan sebagai broadcast partner untuk khalayak esports CSGO di Tiongkok. Terkait hal ini, Alexander Chegrinez selaku Head of Business Development dari StarLadder memberikan sedikit komentarnya lewat sebuah press release yang diterbitkan lewat laman resmi StarLadder.

“Perusahaan kami dahulu terbentuk karena passion terhadap kompetisi Counter-Strike. Bahkan beberapa tahun lalu, turnamen yang kami selenggarakan untuk pertama kalinya adalah turnamen CS. Game ini pun pernah dan tetap menjadi bagian penting dari identitas Starladder, kami berkembang dengan CS dan benar-benar sangat bersemangat dengan CSGO Berlin Major yang akan kami adakan.” Alexander mengatakan.

“Adalah sebuah kehormatan besar bagi kami untuk menjadi tuan rumah dari anniversary ke-15 Major, yang diadakan di lokasi acara yang sangat mengagumkan dan diadakan untuk komunitas yang sangat luar biasa! Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat para fans terkesan dan menciptakan Major yang dapat Anda kenang.”

Sumber:
Sumber: Laman resmi ESL Pro League

Semua fase turnamen nantinya akan diselenggarakan di Berlin, yang artinya termasuk minors serta minor Play-in (sejenis qualifier untuk menuju ke major). Alasan penyatuan jadwal ini adalah agar para pemain tidak harus repot mengurus visa setelah lolos dari minor dan lebih fokus kepada persiapan pertandingan. Dengan ini maka jadwal dari CSGO Berlin Major 2019 ini adalah.

  • 17- 21 Juli – Europe & Americas Minors
  • 24-28 Juli – CIS & Asia Minors
  • 29 Juli – Minor Play-in
  • 20-25 Agustus – Challengers Stage
  • 27 Agustus – 1 September – Legends Stage
  • 5-8 September – Champions Stage

StarLadder CSGO Berlin Major 2019 memperebutkan total hadiah US$1 juta atau sekitar Rp14 milyar. Sementara untuk empat minor yang diadakan, hadiah yang diperebutkan akan tetap US$50.000 atau sekitar Rp700 Juta.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV