Game
for SEO
Game

StarCraft II Kini Menjadi Game Free-to-Play, Termasuk Mode Multiplayer-nya

6 November 2017Glenn Kaonang

Mulai 14 November, Anda hanya perlu membayar ketika hendak mengakses expansion pack-nya

Salah satu game RTS (real-time strategy) terpopuler, StarCraft II garapan Blizzard, bakal dijadikan game free-to-play mulai tanggal 14 November mendatang. Ini merupakan kejutan terbesar yang Blizzard umumkan sejak StarCraft II pertama dirilis di tahun 2010, di samping versi remastered dari StarCraft orisinil tentunya.

Istilah free-to-play pastinya berkaitan dengan sejumlah batasan, namun Blizzard tampaknya sudah memikirkan semuanya dengan matang. Yang dapat kita nikmati secara cuma-cuma spesifiknya adalah StarCraft 2: Wings of Liberty, alias campaign yang pertama.

StarCraft II sendiri punya beberapa expansion, dan expansion-nya ini tidak termasuk sebagai gratisan. Kendati demikian, khusus untuk mereka yang sudah pernah membeli StarCraft II: Wings of Liberty, Blizzard bakal menghadiahi mereka dengan expansion Heart of the Swarm secara cuma-cuma.

StarCraft II

Yang lebih menarik lagi, ternyata bukan cuma single-player campaign yang Blizzard gratiskan, tapi juga mode ranked multiplayer-nya. Syaratnya hanya satu: pemain harus memperoleh achievement 10 First Wins of the Day di mode Unranked atau Versus A.I. terlebih dulu sebelum bisa membuka mode multiplayer ini secara permanen.

Terakhir, tiga Co-op Commander berikut, yakni Raynor, Kerrigan dan Artanis, ternyata juga bisa dimainkan secara cuma-cuma. Untuk Co-op Commander lainnya, Anda dapat memainkannya tanpa biaya, tapi hanya sampai level lima saja.

Jadi kalau mau disimpulkan, Anda sekarang bisa memainkan mode multiplayer, semua Co-op Commander dan single-player campaign pertama StarCraft II tanpa dipungut biaya sepeser pun. Meski sudah hampir di penghujung tahun, 2017 merupakan saat yang tepat untuk mulai menekuni genre RTS kompetitif.

Sumber: Polygon dan Blizzard.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV