22 July 2016

by Glenn Kaonang

Square Enix Ungkap Teaser Cosmos Rings, Game RPG untuk Apple Watch

Bukan typo, game ini memang dirancang secara spesifik untuk dimainkan di smartwatch buatan Apple tersebut

Gaming di Apple Watch, mungkin atau tidak? Menurut dedengkot genre JRPG, Square Enix, jawabannya mungkin. Pencipta seri Final Fantasy tersebut bahkan mengumumkan teasergame terbarunya yang berjudul Cosmos Rings, sebuah RPG untuk Apple Watch.

Sejauh ini memang tidak ada detail yang diungkapkan oleh Square Enix mengenai Cosmos Rings, jadi semuanya baru sebatas spekulasi. Salah satu teori mengenai gameplay-nya adalah berbasis GPS, apalagi jika melihat popularitas Pokemon Go dalam beberapa minggu terakhir ini.

Mungkin saja dalam Cosmos Rings pemain akan diajak untuk keluar dari rumahnya guna menjumpai dan membasmi berbagai monster selagi meningkatkan level karakternya. Tidak menutup kemungkinan juga pemain bisa menemukan sejumlah item langka di lokasi-lokasi tertentu jika memang benar gameplay-nya terinspirasi Pokemon Go.

Teori lain berkaitan dengan fungsi Apple Watch sebagai sebuah fitness tracker, dimana progress karakter dalam game akan banyak dipengaruhi oleh seberapa intensif pemain dalam beraktivitas fisik.

Mengingat Square Enix secara spesifik menyebut Cosmos Rings sebagai RPG untuk Apple Watch, bisa dipastikan ia bukanlah pelengkap dari game berjudul sama untuk iPhone atau iPad. Di saat yang sama, kecil kemungkinan game ini juga akan tersedia untuk smartwatch Android Wear jika mengacu pada deskripsi spesifiknya tersebut.

Belum diketahui kapan Cosmos Rings bakal dirilis dan apakah Square Enix akan meluncurkannya secara global atau di kampung halamannya saja. Terlepas dari itu, pengguna Apple Watch bisa merasa excited mengetahui bakal ada mainan baru selain membaca notifikasi dan progress aktivitas fisiknya.

Sumber: CNET.