Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tembus 10 Juta Download, Splitgate Open Beta Diperpanjang Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

20 August 2021Yabes Elia

Awalnya, Splitgate dijadwalkan rilis akhir Juli.

Kesuksesan Splitgate membuat sang developer sekaligus publisher, 1047 Games kerepotan. Game shooter hasil blasteran Portal dan Halo yang satu ini awalnya dijadwalkan rilis pada tanggal 27 Juli. Namun, jumlah pemain yang begitu banyak membuat servernya kesulitan menampung semuanya. Karena itulah, sang developer memperpanjang masa open beta untuk meningkatkan kapasitas game mereka sampai waktu yang belum ditentukan.

CEO 1047 Games, Ian Prolux, mengatakan jika game-nya akan tetap berada pada fase open beta tanpa ada batasan; sembari mereka terus memperbesar kapasitas dari game yang telah menembus 10 juta download dalam 30 hari pertama masa open beta. Menurut sang developer, jumlah concurrent player meningkat dari 4 ribu menjadi 175 ribu hanya dalam beberapa pekan.

“Saat melihat masalah terkait skala backend dari game ini, prosesnya jauh lebih kompleks dari sekadar memperbesar kapasitas server. Kami fokus untuk menjaga game-nya tetap stabil buat para pemain dan, melihat kapasitas sekarang, mempersingkat waktu antrian. Kami ingin melakukannya dengan baik dan benar. Kami juga ingin menyiapkan skala yang masif ketika kami merilisnya resmi. Semuanya dilakukan bersamaan dengan meng-upgrade fase beta dengan update berkala, fitur-fitur tambahan, dan peningkatan kapasitas server.”

Saking larisnya game ini, para pemain bahkan ada yang harus merasakan waktu antrian selama 90 menit hanya untuk log in ke game.

Strategi ini mungkin memang masuk akal ketimbang terburu-buru merilis resmi saat masih ada banyak masalah teknis… Cyberpunk 2077… Uhuk

Fortnite, yang saat ini jadi salah satu game terlaris di dunia juga sebelumnya menjalani masa beta selama 2 tahun sebelum akhirnya dirilis resmi. Dota 2 juga demikian. Game MOBA yang saat ini memegang rekor kompetisi esports dengan hadiah terbesar di dunia selama bertahun-tahun juga menjalani masa beta selama 2 tahun. Berbicara soal Dota 2, kami sempat menuliskan sejarah panjang Dota 2 dan The Internasional di tautan ini.

Buat yang belum tahu, 1047 Games merupakan developer game dari Amerika Serikat yang didirikan oleh Ian Prolux dan Nicholas Bagamian di tahun 2016. Sampai artikel ini ditulis, 1047 Games memang baru punya Splitgate sebagai satu-satunya game yang mereka buat.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV