11 September 2018

by Lukman Azis

Speed Mode dan Hero Kadita Mobile Legends

Serta, strategi Moonton terhadap game Mobile Legends di Indonesia

Saat ini, ada cukup banyak turnamen dari game Mobile Legends: Bang Bang, baik dalam skala kecil maupun besar. Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah pemain Mobile Legends terbanyak.

Mobile Legends saat ini memiliki total 170 juta pengguna aktif per bulan dan 200 juta lebih pengguna teregistrasi secara global. Di mana 50 juta pengguna aktif dan 70 pengguna teregistrasi berasal dari Indonesia.

Untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya, Moonton sendiri tengah mempersiapkan untuk membuka kantor cabang di Indonesia. Menggelar lebih banyak kompetisi, memperbaiki isu jaringan, dan juga merilis lagi hero asli dari Indonesia.

Moonton sudah memiliki turnamen MSC dan MPL untuk para pemain level profesional. Untuk memperkuat komunitas, Moonton juga akan menyelenggarakan turnamen yang bisa diikuti oleh semua level pemain Mobile Legends di berbagai kota dan juga universitas pada tahun 2019.

Mode Speed dan Optimalisasi Jaringan

Hal menyebalkan saat bermain Mobile Legends ialah 'masalah lag' karena ping yang tidak stabil. Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah solusi pun dilakukan. Mulai dari kerja sama dengan para operator untuk optimalisasi jaringan dan juga menyediakan paket internet menarik.

Untuk mengurangi masalah lag, saat ini para pemain bisa mengaktifkan fitur Speed Mode. Anda bisa memastikan fitur ini aktif di pengaturan dalam game. Di mode ini, game akan mengambil kuota data lebih banyak dibanding normal mode - tapi dijanjikan akan lebih stabil.

Moonton juga berencana membangun server di Indonesia. Saat ini, Moonton masih mengandalkan Mobile Legends di server Singapura.

Hero Asli Indonesia - Kadita

Setelah Gatotkaca, Moonton juga tengah membuat hero asli Indonesia kedua yakni Kadita. Bila Gatotkaca berperan sebagai tank, Kadita merupakan hero mage dengan kekuatan elemen air.

Ya, karakter Kadita terinspirasi dari sosok penguasa Laut Selatan yakni Nyi Roro Kidul. Dengan pakaian tradisional yang terlihat didominasi warna hijau dan menggenggam senjata trisula.

Belum jadwal pasti kapan Kadita akan dirilis, tapi salah satu skill Kadita memungkinnya berubah menjadi sosok mermaid dan juga manusia.