Gaming News
for SEO
Gaming News

Sony Umumkan Layanan Berlangganan PlayStation Plus Yang Baru

30 March 2022Lukman Azis

PlayStation Plus yang baru merupakan kombinasi dari PlayStation Plus yang dulu dan PlayStation Now.

Sony telah mengumumkan versi baru dari layanan berlangganan PlayStation Plus, boleh dibilang ini merupakan jawaban Sony atas Xbox Game Pass dari Microsoft. PlayStation Plus yang sekarang merupakan kombinasi dari dua layanan berlangganan Sony yang ada saat ini, yaitu PlayStation Plus dan PlayStation Now.

Dua opsi berlangganan PlayStation Plus yang baru akan mencakup akses ke multiplayer gaming dan katalog game PlayStation tertentu untuk diunduh atau streaming. PlayStation Plus baru tersedia dalam tiga tier, yaitu versi Essential, Extra, dan Premiumtier baru ini akan mulai tersedia pada bulan Juni di wilayah Asia, diikuti oleh Amerika Utara, Eropa, dan seluruh dunia.

Mari mulai dari PlayStation Plus Essential yang akan dibanderol dengan harga US$ 9,99 per bulan. Versi ini akan mencakup manfaat PlayStation Plus yang sudah ada dengan akses multiplayer online, dua game bulanan yang dapat diunduh, mendapatkan diskon, dan penyimpanan cloud untuk menyimpan game.

Beralih ke PlayStation Plus Extra, ini merupakan tier baru yang mencakup semua manfaat dari versi Essential dan menambahkan hingga 400 game PS4 atau PS5. Game pada versi Extra ini juga dapat diunduh dan harganya US$ 14,99 per bulan.

Tier ketiga adalah PlayStation Plus Premium dengan harga US$ 17,99 per bulan. Opsi Premium ini mencakup semua manfaat yang ditawarkan oleh versi Essential dan Extra. Di samping 340 game tambahan, termasuk judul game PS3 tertentu melalui cloud streaming.

Akan ada katalog game klasik yang bisa dimainkan secara streaming atau diunduh, termasuk game original PlayStation, PS2, dan PSP. Trial game juga akan ditawarkan di level Premium ini, sehingga pemilik PlayStation dapat mencoba game yang diinginkan sebelum benar-benar membelinya.

Tier Extra dan Premium baru mewakili evolusi besar untuk PlayStation Plus”, ujar CEO PlayStation, Jim Ryan. “Dengan tier ini, fokus utama kali adalah memastikan bahwa ratusan game yang kami tawarkan akan menyertakan konten berkualitas terbaik yang membedakan kami.”

Saat peluncuran nanti, Sony berencana untuk memasukkan game seperti Death Stranding, God of War, Marvel’s Spider-Man, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal. Namun perlu dicatat bahwa Sony tidak membuat game PlayStation eksklusif yang akan datang tersedia pada hari pertama peluncuran. Tak seperti pesaingnya Xbox Game Pass, Microsoft mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda dan berkomitmen untuk meluncurkan Xbox Game Studios pada hari pertama di layanan tersebut.

Meski begitu, kombinasi Sony PlayStation Plus dan PlayStation Now menawarkan lebih banyak pilihan cara memainkan game PlayStation klasik dan baru tanpa harus berlangganan layanan streaming terpisah. Layanan PlayStation Plus yang baru ini mungkin bukan pesaing Xbox Game Pass yang sebenarnya, namun tentu saja merupakan peningkatan yang signifikan bagi pemilik konsol game PlayStation.

Sumber: TheVerge

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV