Dark
Light

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

1 min read
October 17, 2023

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka di Indonesia. Acara peluncurannya dilaksanakan pada Hotel Mulia Jakarta pada tanggal 13 Oktober 2023. Kedua produk ini adalah Alpha 7C II dan Alpha 7CR yang masuk dalam lini kamera seri α7C full-frame interchangeable lens serta menggunakan plastik daur ulang.

Alpha 7C II adalah versi terbaru dari seri α7C, yang terkenal karena kombinasi kinerja dan fiturnya dalam desain yang ringkas. Kamera ini dilengkapi dengan sensor gambar full-frame sekitar 33,0 megapiksel efektif. Alpha 7C II juga memiliki keunggulan dalam hal ukuran dan berat, selain performanya yang diklaim tinggi. Dibandingkan dengan Alpha 7 IV, kamera ini lebih ringan hingga 22% dan lebih kompak hingga 45%.

Kamera ini juga menawarkan sensitivitas ISO standar berkisar dari 100 hingga 51200 untuk foto dan video, yang memungkinkan pemotretan dalam kondisi pencahayaan rendah dengan minim noise. Ini adalah berita baik bagi para fotografer yang sering berurusan dengan situasi pencahayaan yang beragam.

Sementara itu, Alpha 7CR adalah pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan resolusi tinggi dalam pengambilan gambar. Kamera ini memiliki sensor gambar full-frame sekitar 61,0 megapiksel efektif serta memberikan performa pengambilan gambar resolusi tinggi dan tajam. Meskipun memiliki sensor yang kuat, Alpha 7CR tetap ringkas dan ringan, dengan ukuran dan bobot yang sama dengan Alpha 7C II.

Salah satu fitur yang menonjol dari kedua kamera ini adalah unit pemrosesan AI yang sama dan prosesor BIONZ XR terbaru. Fitur Real-time Recognition AF (Autofokus) membuat kamera mampu mengenali berbagai subjek dengan akurasi tinggi, sementara stabilisasi gambar 5-axis in-body memberikan keuntungan hingga 7 langkah pemotretan saat mengambil foto. Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana kamera harus menangani gerakan atau kondisi cahaya yang kurang ideal.

Dalam hal performa video, Alpha 7C II dan Alpha 7CR mendukung perekaman video berkualitas tinggi 4:2:2 10-bit hingga 4K60p. Ini membuat keduanya cocok untuk penggunaan profesional dalam pembuatan video sinematik. Selain itu, mereka juga mendukung warna S-Cinetone Sony yang telah diakui untuk pembuatan video sinematik yang dinamis.

Operabilitas dan konektivitas juga menjadi prioritas dalam desain keduanya. Keduanya dilengkapi dengan monitor LCD vari-angle yang dapat dioperasikan dengan sentuhan, pengoperasian dengan menu layar sentuh, serta fitur seperti front dial yang memungkinkan pengguna menetapkan fungsi favorit mereka dengan mudah. kamera ini kompatibel dengan aplikasi smartphone Creators App yang memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video dari kamera ke layanan cloud dengan mudah.

Kedua kamera ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023. Alpha 7C II akan dijual dengan harga Rp 31.999.000 untuk kamera saja dan Rp 36.999.000 untuk paket dengan lensa 28-60mm. Sementara Alpha 7CR akan dijual dengan harga Rp 46.999.000 untuk kamera saja. Konsumen dapat melakukan pre-order mulai dari tanggal 13 hingga 22 Oktober 2023 dan mendapatkan paket pre-order khusus yang mencakup Sony Memory Card dan baterai.

ASUS-Vivobook-Go-14-1
Previous Story

ASUS Vivobook Go 14 dan 15 OLED Adalah Laptop Thin and Light Entry-Level, Harga Mulai Rp6.299.000

Next Story

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Foto-foto dengan Vivo V29 di Singapura, Tidak Perlu Lagi Bawa Kamera Saku

Baru-baru ini Vivo mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara yang