Dark
Light

Socl, Situs Jejaring Sosial Milik Microsoft, Kini Terbuka Untuk Umum

1 min read
December 6, 2012

Socl, sebuah situs jejaring sosial yang dimiliki oleh Microsoft akhirnya pada Selasa lalu terbuka untuk umum. Meskipun telah dirilis sejak bulan Mei lalu, sebelumnya Socl hanya tersedia bagi mereka yang memiliki invitasi untuk bergabung. Saat ini, jika Anda mengunjungi halaman muka situs jejaring sosial tersebut, Anda bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan akun Facebook atau akun Microsoft yang sudah Anda miliki.

Microsoft sendiri nampaknya cukup banyak berubah orientasi dalam memasarkan apa sebenarnya Socl itu. Pada awal rilisnya di bulan Mei lalu, Socl disebut sebagai aplikasi yang menyatukan fungsi sosial media dan pencarian dengan taglineshare your search”. Meskipun demikian, sekarang jika kita melihat deskripsi Socl di halaman resmi aplikasi Socl di Facebook, tagline Socl sudah berubah menjadi “jejaring sosial dimana orang terhubung melalui minat yang sama yang diekspresikan melalui kolase”.

Saat saya mencobanya, memang terlihat ketika hendak membuat posting baru, bahwa Socl menyediakan form post dengan format yang mirip dengan format kolase gambar. Selain itu, tampilan antarmuka Socl juga terlihat sudah mengadopsi tema tampilan antarmuka Windows 8.

Berdasarkan statistik aplikasi Socl di Facebook, terdapat 8.000 akun Facebook yang tercatat sebagai pengguna aktif Socl pada bulan ini. Meskipun belum diketahui seberapa banyak jumlah aktual pengguna Socl, jika hanya berdasarkan statistik tadi maka angka tersebut masih sangat kecil jika dibandingkan dengan pengguna jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook.

Previous Story

Why Did Facebook Choose Those Five Specific Countries to Roll Out Its New Messenger Service?

Next Story

Kode Akses Tunggal RBT Terbuka Untuk Operator Lain (Selain XL dan Indosat)

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah