Dark
Light

Skype Sediakan Fasilitas Untuk Beli Skype Credits Lewat Carrier Billing

by
1 min read
September 5, 2012

Skype, mulai Oktober akan menyediakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membeli Skype Credits langsung dari tagihan telepon atau carrier billing. Fasilitas ini dimungkinkan melalui layanan Mach.

Skype sendiri telah dibeli oleh Microsoft, dan Mach telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menyediakan fasilitas layanan potong pulsa untuk aplikasi di Windows Marketplace.

Skype adalah layanan VoIP yang memungkinkan pengguna untuk melakukan telepon, berkirim pesan dan berkomunikasi lewat jaringan internet. Skype dianggap sebagai ancaman dari layanan operator karena bisa mengalihkan pengguna dari layanan SMS dan pulsa telepon.

Namun, seperti yang dikutip dari TechCrunch dengan langkap ini Skype menunjukkan integrasi mereka dengan sistem yang disediakan operator.

Dikatakan pihak Skype, fasilitas membeli Skype Credit lewat operator ini akan menarik pengguna baru serta mengajak pengguna lama untuk spending lebih banyak lagi dengan membeli Skype Credit.

Meski belum jelas apakah layanan ini juga akan bisa dinikmati di Indonesia atau hanya terbatas untuk pengguna AS, namun kita bisa berharap. Selain Skype juga menjadi layanan populer di Indonesia, Telkomsel juga pernah bekerja sama dan menghadirkan paket data Skype untuk pengguna Telkomsel.

Kita tunggu detail informasi atas fasilitas carrier billing dari Skype ini.

Sumber: TechCrunch dan Telecoms.

Previous Story

RIM In Hot Seat With Corruption Allegation from Indonesia’s Supreme Court

Next Story

Survey: 22% Pengguna Android Rela Membuang Smartphonenya Demi iPhone Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Versi Terbaru Microsoft Edge Dilengkapi Fitur Screenshot Bawaan dan Video Conference Gratis Selama 24 Jam

Browser Microsoft Edge versi Chromium terus mendapatkan sederet pembaruan yang

Skype Kini Dilengkapi Fitur Custom Background

Pandemi COVID-19 secara tidak resmi memulai ‘perang layanan video call‘.