Mobile
for SEO
Mobile

Skype Hadirkan Fitur Photo Effect Mirip Snapchat, Tapi yang Berbekal Sentuhan AI

11 November 2017Glenn Kaonang

Efek yang tersedia akan disuguhkan secara acak berdasarkan ekspresi wajah atau waktu yang dianalisa AI

Sejak merombak total tampilan Skype, Microsoft terus bereksperimen dengan berbagai fitur baru, macam integrasi Cortana misalnya. Kendati demikian, semuanya tetap kembali ke tujuan utama yang ingin dicapai Microsoft, yakni menyediakan aplikasi pesan instan dan panggilan video yang tidak kalah fun dibanding Snapchat, yang kian populer di kalangan muda-mudi.

Sederhananya, kalau Facebook boleh menjiplak Snapchat dengan Instagram Stories dan terbukti sukses, kenapa Microsoft tidak? Namun sekadar mencontek tentunya bukan keputusan yang bijak; harus ada faktor pembeda yang pada akhirnya bisa memberikan keunikan tersendiri.

Berkaca pada prinsip itu, versi terbaru Skype kini hadir dengan fitur photo effect yang mirip Snapchat, tapi dengan faktor pembeda yakni campur tangan artificial intelligence (AI). AI di sini berperan untuk menyuguhkan pilihan efek secara acak berdasarkan, misalnya, ekspresi wajah atau waktu.

Skype photo effect

Cara menggunakannya cukup mudah: selesai mengambil foto, tinggal sentuh icon magic wand di bagian atas, lalu geser layar ke kanan untuk memilih beragam efek yang tersedia. Efeknya bisa sekadar caption, sticker wajah, sticker lokasi dan cuaca, dan lain sebagainya. Skype bilang bahwa suguhannya akan selalu berubah setiap hari.

Photo effect berbasis AI ini sebenarnya bukan barang baru. Microsoft sendiri sudah merilisnya dalam bentuk aplikasi bernama Sprinkles di iOS, tapi kehadirannya di Skype kini diharapkan bisa menjadi nilai tambahan untuk menggaet loyalitas pengguna.

Sumber: Skype.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV