Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Moonton Tunjukkan Gambar Pertama Skin MLBB EVOS Esports. Bagaimana Tanggapan EVOS?

1 April 2020Yabes Elia

Hanya 1 skin yang diberikan kepada EVOS dan Harith jadi hero yang dipilih untuk mendapatkan skin tersebut.

Kemarin (30 Maret 2020), Moonton mengirimkan gambar pertama dari skin EVOS Esports untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lewat siaran pers mereka via email.

EVOS Esports mendapatkan skin di MLBB berkat kemenangan mereka di M1 World Championship di penghujung tahun 2019 silam. Harith menjadi hero yang dipilih untuk mendapatkan skin EVOS karena hero tersebut menjadi kunci kemenangan di banyak pertandingan EVOS di gelaran M1.

Sumber: Moonton Press Release
Sumber: Moonton Press Release

Adrian J. Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia, lewat rilis yang sama menjelaskan bahwa ada beberapa proses penting sebelum akhirnya Harith yang terpilih menjadi hero yang dipersembahkan untuk EVOS.

“Berdasarkan data kami, Harith sangat sering dipilih oleh tim EVOS di M1 dengan win rate yang sangat tinggi. Jadi kami awalnya menyampaikan kabar bahagia ini ke EVOS dan berdiskusi dengan mereka dari proses drafting design sampai testing di dalam game agar para pemain bisa menggunakan Harith dengan skin EVOS dencan lancar”, terang Adrian.

“Awalnya ada beberapa pilihan, maka kami juga mengajak para penggemar untuk melakukan voting. setelah itu akhirnya kami umumkan skin Harith yang terpilih.” Tambah Adrian saat kami hubungi lewat WhatsApp.

Head of Esports EVOS ID, Aldean Tegar Gemilang juga mengatakan yang senada saat kami hubungi lewat WhatsApp. “Iya, dilihat dari statistik dan Moonton juga diskusi dengan manajemen kita hero apa yang bagusnya untuk dibuatkan skin.” Ujar Aldean.

Anehnya, hanya 1 hero yang mendapatkan skin EVOS. Buat yang belum tahu, tradisi pemberian skin kepada juara dunia gelaran esports ini berawal dari game dan esports League of Legends (LoL). Namun di LoL, setidaknya ada 5 Hero yang mendapatkan skin tim pemenang World Championship setiap tahunnya; mengingat memang satu timnya terdiri atas 5 pemain dan 5 Hero di setiap pertandingan. Sebagai juara World Championship 2018 , Riot malah memberikan 6 skins kepada Invictus Gaming.

Skin untuk SKT di 2015. Sumber: Riot Games
Skin di LoL untuk SKT di 2015. Sumber: Riot Games

Lalu kenapa hanya 1 hero yang mendapatkan skin EVOS?

Adrian pun mengatakan, “untuk kali ini, kami memang baru memulai tradisi untuk mengapresiasi sang juara. Tim Moonton, baik pusat dan di Indonesia mengerahkan banyak resources untuk membuat skin dengan kualitas terbaik. Ini adalah salah satu alasan kenapa kami hanya membuat 1 skin untuk EVOS. Tentunya ke depannya kami akan memberikan kejutan serta terobosan yang lebih banyak lagi.”

Meski hanya 1 hero yang mendapatkan skin, Aldean tetap mengapresiasi langkah tersebut. “Iya Moonton ambil keputusan cuma kasih 1 hero. Kita juga expect awalnya memang 5 sih.  Terlepas dari itu, menurut gua bagus kok. New look aja buat Harith dengan sentuhan-sentuhan EVOS.” Terang Aldean menutup perbincangan kami.

Terakhir, buat yang penasaran dengan skin ini, saya pun menanyakan tentang kategori skin tersebut kepada Adrian. Apakah masuk kategori Special, Legendary, Epic, atau yang lainnya (karena kategori ini nanti akan berkaitan dengan harga yang harus dibayar buat para pemain yang ingin memilikinya)? Apakah ada event khusus buat para pemain yang ingin mendapatkannya?

Adrian pun menjawab, “untuk masuk kategori apa, ini masih rahasia tentu harganya juga. Dan, untuk misi in-game pasti juga ada untuk skin ini. Jadi stay tune di game dan social media kami!”

Saat kami cek ke halaman Facebook MLBB, Moonton nampaknya sudah memulai event untuk para pemain yang ingin mendapatkan skin ini. Pada event ini, Moonton akan memberikan skin EVOS gratis pada para pemain yang bisa bertengger di peringkat pertama papan City Leaderboard untuk hero Harith. Setiap kota pun berhak mendapatkan 1 skin MLBB EVOS.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV