18 July 2023

by Yubian Asfar

Skill Ixia, Marksman Mobile Legends Terbaru dengan Senjata Berteknologi Tinggi

Marksman dengan julukan Archlight Outlaw tersebut jadi hero ke-121 di Land of Dawn!

Setelah Novaria, ada kejutan di update terbaru Mobile Legends: Bang Bang yaitu kehadiran hero terbarunya yaitu Ixia. Membawa skill yang unik, rupanya Marksman ini menjadi salah satu pilihan hero yang fleksibel, bagaimana bisa?

Benar, ada banyak gaya bertarung yang bisa digunakan di Ixia, baik bermain dengan hybrid atau physical damage. Selain itu skill set miliknya sangat cocok untuk bermain sustain atau pertarungan secara terus menerus.

Hero berjuluk Arclight Outlaw tersebut memiliki kemampuan yang stabil, bisa memanfaatkan burst damage atau damage per second. Rasanya hero ini akan menjadi salah satu hero langganan ban di berbagai pertandingan di game Mobile Legends.

Skill Ixia Mobile Legends

Hero Ixia. Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Pasif Skill: Arc Siphon

Hero Ixia. Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Kemampuan basic attack dan skill dari Ixia bisa menghasilkan stack Arc Charge ke lawan saat terkena serangan tersebut.

Ketika Ixia melakukan basic attack pada musuh dengan dua stack Arc Charge, dan stack tersebut berubah menjadi Arc Siphon yang memberikan efek physical lifesteal, physical damage yang besar dan mengurangi movement speed lawan sebesar 40% selama 1,5 detik.

Bila targetnya merupakan hero, maka Ixia akan memulihkan HP setara dengan damage yang diberikan. Arc Siphon juga bisa digunakan pada semua hero lawan di depan Ixia, setidaknya yang berada dalam jangkauan basic attack.

Skill 1: Dual Arc

Hero Ixia. Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Ixia menembakkan dua buah Arclight Beams di sepanjang tanah ke arah lawan, memberikan 150 physical damage kepada lawan dalam area sekitar.

Saat mengenai hero lawan, maka Ixia juga mendapatkan 40% movement speed selama 3 detik. Lawan yang terkena kedua Arclight Beams tersebut akan menerima damage ganda.

Skill 2: Arc Helix

Hero Ixia. Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Ixia meluncurkan tabung energi Arc ke arah lawan, menarik musuh ke garis tengah setelah jeda singkat dan memberikan physical damage.

Ultimate Skill: Arclight Barrage

Hero Ixia. Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Pada ultimate skill milik Ixia, uniknya akan ada 2 efek yang Anda dapatkan yaitu efek pasif dan juga aktif.

Efek Pasif : Hero Ixia secara bertahap mendapatkan movement speed saat tidak dalam pertempuran (maksimal 30%), namun kehilangan efek tersebut saat memasuki medan pertempuran.

Efek Aktif : Ixia membongkar meriamnya menjadi 6 senjata yang lebih kecil dan memasuki status Barrage selama 5 detik. Dalam status ini, semua skill mendapatkan jangkauan tambahan dalam suatu area dan basic attack miliknya dapat mengenai hingga 6 unit musuh di area yang sama. Dalam durasi tersebut, Arc Siphon juga memberikan 80 physical damage tambahan.