9 March 2023

by Yubian Asfar

VALORANT Rilis Agent Baru, Gekko dengan Skill Khas Initiator

Kehadiran Gekko menambah warna Agent di VALORANT setelah sebelumnya diisi oleh Controller

Setelah merilis Harbor, kini VALORANT resmi mengumumkan Agent terbarunya dengan nama Gekko. Sosok karakter terbaru yang datang di VALORANT kali ini memiliki tipe Initiator sekaligus jadi yang keenam sejauh ini.

Gekko juga mengisi posisi sebagai Agent VALORANT ke-22, peningkatan yang pesat karena Riot Games menargetkan setidaknya satu Agent baru setiap satu sampai dua bulan.

Yang unik dari Gekko adalah penampilannya yang nyentrik dan penuh warna. Hal lain yang mencolok adalah kehadiran 4 sosok robot buatan Gekko yang masing-masing mewakili satu skill.

Sebagai seorang Initiator, Gekko memiliki skill yang sangat menarik dan rasanya Anda perlu mengenalnya lebih jauh.

Skill Gekko VALORANT: Agent dengan Paket Lengkap

Gekko menjadi Initiator baru setelah kehadiran Fade pada patch 4.08. Sebagai mana tipe Agent, skill set yang dimiliki oleh Gekko akan membantu tim untuk membaca peta pertarungan.

Pelacakan dan pengenalan map merupakan hal yang dijual dari seorang Agent Initator seperti Gekko. Apa saja kemampuan yang dimiliki Agent terbaru dari VALORANT ini?

Skill 1 Dizzy (E)

Dizzy yaitu sosok robot biru yang mengambang menjadi salah satu skill milik Gekko yang memiliki kemampuan untuk melepaskan ledakan plasma ke arah lawan.

Efek dari Dizzy adalah blind atau kebutaan, sehingga Dizzy bisa digunakan untuk melakukan re-take map.

Skill 2 — Wingman (Q)

Berikutnya adalah Wingman, asisten kuning milik Gekko yang berfungsi untuk melacak lawan di dalam map. Selain melacak posisi lawan, Wingman juga akan menciptakan ledakan kepada lawan pertama yang ditemui.

Wingman juga bisa digunakan dengan cara diletakkan, baik saat memasang spike atau saat sedang defuse.

Skill 3 — Mosh Pit (C)

Berikutnya adalah robot berwarna hijau bernama Mosh. Makhluk satu ini berfungsi seperti granat pada umumnya. Cukup lempar Mosh ke arah lawan dan dia akan menggandakan diri saat dilempar dan meledak di hadapan lawan, serupa seperti bom milik Raze.

Ultimate Skill Thrash (X)

Terakhir adalah skill pamungkas dari Gekko yaitu Thrash, robot berbentuk hiu yang agresif. Cara menggunakannya sangat mudah, Thrash digunakan untuk menyusup ke area pertahanan musuh.

Ketika mengenai lawan, maka Thrash akan memberikan ledakan yang sakit. Selain itu, musuh yang terkena serangan Thrash dalam radius kecil akan mengalami debuff.

Tertarik menggunakan Gekko? Anda bisa menggunakannya pada patch VALORANT Episode 6 Act 3 yang akan dimulai pada bulan April.

Selain perilisan Agent Gekko, VALORANT juga akan merilis bundle skin dan battle pass terbarunya di saat yang bersamaan.