Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

EA Akhirnya Pastikan Bahwa Skate 4 Juga Akan Masuk ke PC

28 August 2021Adi Nawan

Setelah melewatkan tiga seri awalnya, Skate akhirnya menuju PC.

Kabar gembira bagi para pecinta game olahraga ekstrim di platform PC. Karena akhirnya seri game skateboard populer milik EA, Skate, dikonfirmasi akan masuk juga ke PC. Tentunya hal ini menjadi yang pertama bagi Skate, mengingat ketiga game sebelumnya dirilis eksklusif hanya untuk Playstation 3 dan Xbox 360 saja.

Seri Skate memang telah cukup lama vakum kurang lebih 10 tahun sejak Skate 3 terakhir dirilis pada 2010 lalu. Untungnya pada 2020, EA memberikan kejutan dengan mengumumkan bahwa mereka akan menghidupkan kembali seri ini bersama dengan kreator aslinya yang kini bekerja di studio baru bernama Full Circle.

Satu tahun berlalu tanpa adanya informasi baru, pihak pengembang Skate menegaskan bahwa mereka tengah sibuk mengerjakan game tersebut dan harus melewatkan berbagai event peluncuran seperti EA Play Live 2021 lalu. Namun akhirnya pihak pengembang kini memberikan informasi penting terkait pengembangan game-nya.

Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Skate mengonfirmasi bahwa mereka juga akan membawa game baru mereka ke platform PC. Dalam cuitan tersebut, ditampilkan juga rekaman seorang skateboarder yang bermain di jalanan dan melakukan beberapa trik, sebelum akhirnya melakukan kick-flip melewati sebuah monitor tabung kuno yang menampilan animasi logo Skate.

Sayangnya, hanya itu saja yang disampaikan oleh pengembang tersebut. Namun mengingat proyek Skate ini memang baru diumumkan tahun lalu, kelihatannya para pengembang memang masih membutuhkan waktu lebih untuk mempersiapkan game-nya sampai benar-benar siap ditampilkan ke publik.

Di lain tempat, ternyata studio Full Circle telah menunjukkan game, atau setidaknya progres game yang telah mereka kerjakan kepada beberapa orang. Orang-orang terpilih tersebut memberikan reaksi positif terhadap duniaopen-world yang diusung dan juga memuji animasi gerakan karakter dalam game-nya saat melakukan trik.

Semua hal tersebut dirangkum ke dalam video berjudul “We’re Working On it” yang dirilis bulan lalu di Youtube. Sayangnya, dalam video tersebut tetap tidak dimunculkan tampilan dari game-nya. Tetapi setidaknya, Studio Full Circle menunjukkan proses motion-capture yang dilakukan untuk membuat animasi bermain skateboard-nya lebih realistis di game barunya ini. Pada akhirya, sepertinya para fans memang harus ekstra bersabar untuk menunggu hingga game-nya dirilis nanti.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV