Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Simulasi Bartender VA-11 Hall-A Dapatkan Sekuel Berjudul N1RV Ann-A

20 September 2018Ayyub Mustofa

Jalani hidup sebagai bartender di Saint Alicia, kota wisata yang menyimpan segudang rahasia kelam

Video game di era modern sepertinya sudah sangat lekat dengan dua hal, yaitu aksi dan kompetisi. Para developer berlomba-lomba menciptakan game dengan visual paling fantastis, ledakan paling mengguncang, dan dunia paling menggetarkan jiwa. Sementara dengan kebangkitan esports, keahlian semakin diutamakan. Mereka yang mampu berkompetisi di level paling tinggi dipuja-puja bagaikan rock star.

Kemudian di suatu sudut yang tak tersentuh ingar-bingar dunia game AAA, muncul VA-11 Hall-A: Cyberpunk Bartender Action. Sebuah game yang mengajak kita istirahat sejenak, menjauh dari segala tantangan serta tekanan yang memusingkan. Mengangkat tema kehidupan bartender yang harus meracik minuman sembari mendengarkan keluhan pelanggan, VA-11 Hall-A berhasil menghadirkan kisah-kisah sederhana namun menyentuh hati.

N1RV Ann-A | Screenshot 1

Ketika dirilis pada tahun 2016, VA-11 Hall-A dengan cepat menjadi best-seller dan meraih sejumlah besar penghargaan. VA-11 Hall-A juga menginspirasi developer Indonesia, Toge Productions, untuk membuat game bertema serupa. Tak heran kalau kini karya Sukeban Games tersebut mendapat sekuel. Belum lama diumumkan, sekuel yang dimaksud berjudul N1RV Ann-A. Atau lebih lengkapnya, N1RV Ann-A: Cyberpunk Bartender Action ~Trouble in False Paradise~.

Bila VA-11 Hall-A bercerita tentang sebuah bar sederhana di kota fiktif Glitch City, N1RV Ann-A justru akan menempatkan Anda dalam bar mewah yang terletak di lokasi wisata Saint Alicia. Sekilas Saint Alicia mungkin terlihat riang, penuh kegembiraaan lagi sentosa. Namun di balik senyum palsu para penghuninya tersimpan dosa hasil setumpuk perbuatan maksiat. Dari organisasi mafia sampai perdagangan manusia, kejahatan selalu mengintai dari sela-sela gemerlapnya Saint Alicia.

N1RV Ann-A | Screenshot 2

Masih tampil dengan gaya visual pixel art, N1RV Ann-A sedikit berbeda dari prekuelnya di sisi arahan seni. VA-11 Hall-A adalah kilas balik ke adventure game di PC era 90an, seperti Snatcher atau Policenauts. Namun kini N1RV terlihat lebih condong mengambil referensi dari anime, meski dari era yang sama. Melihat gaya gambarnya mungkin Anda akan langsung teringat dengan judul-judul klasik seperti Ah! My Goddess! atau Ghost in the Shell.

Lewat video trailer dan deskripsi di situs resminya, Sukeban Games memberi kisi-kisi cerita N1RV Ann-A yang tampaknya akan lebih banyak fokus ke kisah cinta. Sang tokoh utama, Sam, adalah ibu beranak satu dengan suami yang bekerja sebagai anggota Yakuza. Bagaimana mereka mempertahankan hubungan di tengah serba tak tentunya ekonomi distopia, Andalah yang akan menentukan.

N1RV Ann-A | Screenshot 3

N1RV Ann-A akan dirilis pada tahun 2020 untuk PS4, PC, dan Switch. Bila Anda pecinta game padat cerita dan belum pernah memainkan VA-11 Hall-A, saya sangat menyarankan anda mencobanya sekarang juga.

Sumber: Gematsu.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV