Dark
Light

Silverlight Diluncurkan Lebih Awal

1 min read
July 10, 2009

Microsoft hari ini meresmikan peluncuran produk Silverlight yang merupakan kompetitor dari Adobe Flash. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007 silam Silverlight dan Flash sudah mengalami beberapa kompetisi langsung (dan kebanyakan dimenangkan oleh Adobe Flash) tidak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia (kompas, kaskus, etc).

Microsoft sendiri mengklaim 300 juta pengguna telah mengunduh Silverlight antara September 2007 – April 2009 dan lebih dari 300.000 pengembang third-party yang menggunakan platform Silverlight.

Silverlight sendiri direncanakan untuk diluncurkan besok, namun rupanya rencana tersebut dipercepat menjadi hari ini. Silverlight 3 ini memiliki sebuah fitur baru yang mempercepat kemampuan streaming yaitu Smooth Streaming. Menurut pihak Microsoft, fitur ini mampu mengemas streaming data lebih efisien sehingga mampu memperhalus proses streaming multimedia.

Microsoft juga mulai memperluas jangkauannya (mengikuti jejak Adobe Flash) dengan mengijinkan pengembang untuk membuat aplikasinya berjalan di desktop. RInciannya akan disampaikan oleh Microsoft pada acara peluncuran Silverlight dan Expression Studio 3 besok.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Adandu, Just Another Social Network?

Next Story

Buzz5 : Pemilu

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan