Dark
Light

Siap-siap, Fitur Baru dari Twitter: ‘You Both Follow’

1 min read
June 3, 2010

Twitter dikabarkan sedang melakukan uji fitur yang berhubungan dengan relasi antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Fitur bernama ‘You Both Follow’ ini memungkinkan pengguna untuk melihat siapa saja orang yang anda serta user lain sama-sama follow.

Seperti yang dituliskan oleh TechCrunch, fitur yang sedang di uji pada sekitar 10% pengguna Twitter ini mirip dengan fitur yang dimiliki Facebook saat ini yaitu fitur friends in common. Fitur ‘You Both Follow’ juga secara teori hampir sama seperti fitur Facebook tersebut, misalnya anda sedang melihat akun DailySocial, maka nantinya di bagian atas tab following akan ada keterangan tentang siapa saja user lain yang anda dan DailySocial sama-sama follow.

Berita tentang fitur baru ini muncul ketika salah seorang Twitter engineer mem-post tweet yang berisi keterangan tentang uji fitur baru Twitter ini, dan masih seperti yang ditulis TechCrunch, Twitter juga sepertinya akan mengembangkan lebih jauh lagi fitur ini.

Kita tunggu saja, apakah fitur ini lolos uji dan akan dinikmati oleh user umum, kalau saya sendiri sepertinya akan menunggu fitur ini bisa digunakan, meski harus mengakses Twitter web, karena sepertinya akan menarik untuk melihat relasi antar user di twitterverse, minimal memudahkan untuk mem-follow orang lain dengan interest following user yang sama. Selain itu, menjadi menarik juga untuk melihat bagaimana para pengembang pihak ketiga akan mengintegrasikan fitur ini dalam aplikasi mereka.

Bagaimana dengan pendapat anda? Apakah fitur baru ini nantinya akan berguna bagi anda? Mari share pada kolom komentar.

Sumber TechCrunch, screenshot Ed.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

5 Comments

  1. Sebenernya fitur yang gue paling pengen Twitter bikin itu, label kalo seorang Twitter User itu follow gue atau nggak. Kalo sekarang kan, misalnya kita pergi ke Twitter page-nya siapa gitu, kita cuman bisa tau bahwa kita follow dia. Tapi nggak bisa tau sebaliknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Jadi Mirip Bing?

Next Story

Sudahkah Anda Perbaharui Pengaturan Privasi Facebook Anda?

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan