Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Setia Widianto Wakili PSIS Semarang, Persita Tangerang Ikuti IFeL 2020

4 September 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Ke depan, Persita juga tertarik untuk membuat tim esports sendiri

Setia Widianto akan mewakili PSIS Semarang dalam Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Dua tahun lalu, dia pernah menjadi bagian dari tim esports Indonesia dalam Asian Games 2018. Berumur 24 tahun, Setia telah menjadi pemain profesional selama 5 tahun. Saat ini, dia tengah beradaptasi dengan PSIS Semarang untuk memastikan dia siap bertanding dalam IFeL yang akan dimulai pada 12 September 2020.

Sebelum ini, Setia juga pernah merumput di The Port FC yang berlaga di liga esports Thailand. Dia mengungkap, kebanyakan peserta yang mewakili klub sepak bola di IFeL juga pernah menjadi bagian dari tim esports sepak bola Thailand. Namun, dari semua calon pesaingnya, dia merasa saingan terberatnya adalah Rizky Faidan, yang bermain untuk PSS Sleman, menurut laporan Antara News.

Persita Tangerang juga akan ikut serta dalam IFeL 2020. | Sumber: Kompas
Persita Tangerang juga akan ikut serta dalam IFeL 2020. | Sumber: Kompas

Selain PSIS Semarang dan PSS Sleman, Persita Tangerang juga akan ikut serta dalam IFeL 2020. Mereka mengumumkan hal ini pada Jumat, 28 Agustus 2020. Dalam liga esports sepak bola tersebut, Persita Tangerang akan diwakili oleh Elul Wibowo, yang pernah bermain untuk Prachuap FC dan memenangkan juara empat di Toyota E-League Thailand 2020.

Bagi Elul, munculnya klub-klub sepak bola yang tertarik untuk masuk ke esports adalah kabar baik. Dia berharap, ekosistem esports Indonesia, khususnya PES, akan berkembang seperti di negara-negara Asia lain. “Saya ingin agar esports PES di Indonesia semakin berkembang,” ujar Elul. “Karena menurut saya, di neara-negara Asia lain, PES itu sudah menjadi profesi player-player PES.”

“Ini adalah langkah awal yang baik untuk Persita, khususnya dalam mengembangkan divisi esports di masa depan,” kata Direktur Komersial Persita, Evelyn Cathy, seperti dikutip dari Antara News. Dia mengatakan, mengikuti IFeL 2020 hanyalah awal dari keputusan Persita untuk terjun ke esports. Ke depan, mereka berencana untuk membuat tim esports sendiri. Selain game sepak bola seperti PES, mereka juga tertarik untuk memiliki tim di game esports lainnya.

“Ini baru awal. Nantinya, kami akan melakukan perekrutan untuk membangun tim khusus esports. Dan pastinya, tawaran ini terbuka untuk seluruh warga Tangerang Raya khususnya dan siapapun juga yang ingin menunjukkan bakatnya sebagai pro player untuk bisa mewakili Persita,” ujar Cathy.

Sumber header: Instagram

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV