Dark
Light

Setelah Jakarta, Startup Weekend Indonesia Akan Hadir di Surabaya

1 min read
October 10, 2011

Beberapa hari yang lalu, saya melihat salah satu post di Facebook Group komunitas Suwec tentang informasi acara Startup Weekend Indonesia. Sekitar akhir bulan Mei yang lalu Startup Weekend Indonesia untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta dan pada bulan Oktober, event ini akan diselenggarakan di Surabaya.

Seperti acara Startup Weekend di Jakarta, event ini adalah serangkaian event menuju Global Entrepreneur Week 2011 yang nantinya akan diadakan pada bulan November dan diorganisir oleh Indonesia Technopreneur Community (ITC) bersama Universitas Ciputra Entrepreneur Center (UCEC). Event ini didukung oleh Universitas Citra Surabaya, International Design School, dan Outsource Indonesia.

Event ini akan diselenggarakan selama 54 jam (3 hari), dari hari Jumat hingga Minggu pada tanggal 21-23 Oktober 2011 dan bertempat di Universitas Ciputra Surabaya, UC Town Citraland, Surabaya.

Enita Robentrop – mitra dari Indonesia Technopreneur Community, menjelaskan bahwa Startup Weekend adalah ajang dimana para developer, designer, marketer, product manager, serta orang-orang yang memiliki talenta di berbagai bidang dan antusiasme berwirausaha, berkumpul bersama, bertukar pikiran & ide, membentuk tim, membangun produk dan meluncurkan Startup Company selama akhir pekan dengan panduan team dari Startup Weekend NPO – Kauffman Foundation USA dan praktisi ahli dari Indonesia.

Agenda event kali ini sama dengan Startup Weekend yang diadakan di Jakarta sebelumnya. Hari pertama (Jumat, 21 Oktober 2011) adalah sesi “Ide Pitching” yaitu paparan ide terbaik dari peserta agar menginspirasi peserta lain untuk bergabung menjadi timnya. Pada hari kedua (Sabtu, 22 Oktober 2011) adalah sesi “Grouping” yaitu fokus tim pada customer development, validating ideas, praktek dengan metode LEAN Startup Methodologies, building a minimal viable product. Dan hari terakhir (Minggu, 23 Oktober 2011) adalah sesi “Launch Startup” yaitu demo prototype, valuable feedback dari panel, fasilitator dan pada ahli. Kemudian dilanjutkan dengan penutupan event dengan launching startup dari peserta.

Untuk dapat mengikuti event ini, dipungut biaya sebesar Rp 850,000.-/peserta, untuk pendaftar yang registrasi sebelum tanggal 15 Oktober 2011 dipungut sebesar Rp 750.000.-. Untuk mahasiswa dan dosen dipungut biaya sebesar Rp 700.000.-. Dan untuk para 3 pendaftar dari satu instansi yang sama, akan mendapatkan diskon sebesar 10%. (Update: Quota dibatasi hanya untuk 100 orang saja).

Bagi para pembaca setia DailySocial yang ingin mengikuti event ini dapat menghubungi Stevanus Billy (087878705200) – [email protected] dan Enita Robentrop (08129602136) [email protected]. Untuk informasi lebih lanjut dapat menuju tautan ini.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Hey Entrepreneurs, What’s Your Big Idea?

Next Story

Menuju National Payment Gateway Indonesia Tahun 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Bekerja di OPPO

Seperti Ini Pengalaman Bekerja Sebagai Trainer di OPPO Indonesia

Deni Suwasta sudah bekerja selama delapan tahun di OPPO Indonesia,